1.910 Peserta Lulus SNMPTN Unand Wajib Daftar Ulang Online

Program Studi Ilmu Biomedis

Gerbang kampus Unand di kawasan Limau Manih Kota Padang. (SRP)

Langgam.id- Sebanyak 1.910 peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 di Universitas Andalas (Unand). Baca juga 3 PTN di Sumbar yang Terima Mahasiswa melalui Jalur SNMPTN 2020

"Jumlah mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN 2020 untuk 47 program studi adalah sebanyak 1.910 orang," ujar Rektor Unand Yuliandri kepada langgam.id, Kamis (9/4/2020).

Wakil Rektor I Universitas Andalas Mansyurdin mengatakan, pihaknya menerapkan sistem daring untuk pendaftaran ulang. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah corona.

Ia memastikan, semua proses tidak ada tatap muka dan akan dipermudah. Tes kesehatan dan narkoba juga akan digelar setelah kondisi mulai kondusif.

"Jika dulu datang ramai, sekarang cukup sistem daring. Sebelumnya kami juga sudah berencana menerapkan karena kalau datang langsung merepotkan dan biaya besar bagi calon mahasiswa dari luar Padang," ujarnya dalam rilis yang diterima langgam.id Kamis (9/04/2020).

Mansyurdin menyebutkan, pendaftaran ulang akan dimulai pada 14 April 2020 hingga 5 Mei 2020. Calon mahasiswa bisa mengakses http://pmb.unand.ac.id atau http://ukt.unand.ac.id.

Ia mengatakan, untuk tes kesehatan dan pendaftaran sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat, dilakukan hingga keadaan sudah pulih atau sampai mahasiswa sudah masuk.

"Jadi ada prodi yang mengharuskan calon mahasiswa tidak boleh buta warna, sekarang diterima saja dulu, tapi buat surat perjanjian kalau ternyata buta warna maka harus siap pindah jurusan," ujarnya. (SRP)

Baca Juga

Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Langgam.id - Lembaga SURI menggelar pameran Pemanfaatan Iluminasi Naskah Kuno Menjadi Motif Kain Minangkabau di Unand.
53 Proposal PKM UNAND Lolos Pendanaan Kemendikbudristek
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara
Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) saat ini sudah dilengkapi dengan peralatan yang canggih. Selain itu, rumah sakit ini juga didukung
Cegah Pasien Berobat Keluar Negeri, Ini Upaya yang Dilakukan RS Unand
Content Creator For Business : Strategi Efektif Membangun Brand Awareness
Content Creator For Business : Strategi Efektif Membangun Brand Awareness