Wisuda Hari Kedua UIN IB Padang, Rektor: Berlayarlah di Samudera Pengetahuan

Langgam.id - Pada hari kedua wisuda ke-88, sejumlah 541 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang diwisuda. Mahasiswa yang diwisuda pada hari kedua ini terbagi atas tiga fakultas.

Yaitu Adab dan Humaniora sebanyak 142 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sebanyak 175 orang dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama sebanyak 224 orang.

Perhelatan acara ini bertempat di Gedung Auditorium Prof. Mahmud Yunus Kampus II UIN Imam Bonjol Padang, Minggu (20/11/2022).

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd  dalam amanatnya mengatakan, sudah tidak terbilang, para tokoh-tokoh nasional, cendikiawan muslim terkemuka, dan para profesional yang menimba ilmu dan lahir dari perguruan tinggi peradaban Islam tertua di Sumatera ini.

Menurutnya, para lulusan UIN Imam Bonjol Padang sebagai kawah candradimuka pendidikan Islam di Indonesia harus mampu ambil bagian dan prakarsa melalui kerja nyata, serta harus siap menjadi pionir dalam menjawab berbagai persoalan bangsa.

“Saya yakin, seluruh lulusan UIN Imam Bonjol Padang mampu untuk bersaing dan berkompetisi dalam berbagai bidang pekerjaan,”katanya.

Ia mengharapkan kepada semua para wisudawan, teruslah melanjutkan pendidikan dan pengkajian Ilmu Agama Islam. Serta, lanjutkan pendidikan tinggi ke tingkat magister, doktoral, baik di dalam maupun luar negeri.

“Bertualanglah di altar ilmu, berlayarlah di Samudera Pengetahuan, untuk menuju pintu pintu peradaban dengan sebuah tujuan mulia yaitu mencerdaskan generasi Islam,” harapnya.

Pada kesempatan itu ia berpesan kepada semua wisudawan untuk tidak menjadi sarjana yang berada di menara gading, berpangku tangan dan enggan untuk turun membaur ditengah masyarakat.

"Setelah selesai memperoleh Ilmu, pengalaman dan pendidikan, dedikasikanlah diri untuk membangun Sumatera Barat," ucapnya.

Baca Juga

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara buka bersama yang diadakan oleh Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Hadiri Buka Bersama Atase Agama Kedubes Arab Saudi
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati didampingi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Yasmadi dan Wakil Dekan I, Muhammad Kosim,
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UIN Imam Bonjol Padang Bakal Dirikan Labor Madrasah
UIN Imam Bonjol Padang menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan parkir Rektorat Kampus III UIN Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa 2024 pada Senin (29/4/2024) di lapangan parkir gedung Rektorat.
850 Peserta dari 7 Fakultas di UIN Imam Bonjol Padang Ikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa 2024
Wisuda ke 91: UIN Imam Bonjol Lepas 1.123 Wisudawan
Wisuda ke 91: UIN Imam Bonjol Lepas 1.123 Wisudawan
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara halal bi halal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor di Hotel Pangeran City
Rektor UIN IB Padang Berikan Tausiyah di Tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor