Wisuda Hari ke-3, UIN IB Siap Jadi Kawah Candradimuka Pendidikan Tinggi Islam

Langgam.id - Sebanyak 494 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang diwisuda pada hari ketiga yang digelar di Auditorium Mahmud Yunus UIN Imam Bonjol Padang, Lubuk Lintah, Senin (21/11/2022).

Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 252 Fakultas Syari’ah dan 242 Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj Martin Kustati M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan telah menyelesaikan satu perjalanan panjang hidupnya di UIN Imam Bonjol Padang.

“Wisuda pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan yang saudara tempuh. Namun ini merupakan pintu gerbang dalam mengawali perjalanan hidup yang baru dalam mengapai Ridho Allah SWT” ujarnya.

Ia berpesan agar dapat merayakan kelulusan ini dengan penuh raya syukur bersama keluarga serta mendedikasikan ilmu yang telah diperoleh ke masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Saya berharap wisudawan tidak menjadi sarjana yang berada di menara gading, berpangku tangan dan enggan untuk turun membaur ditengah masyarakat. Turunlah bersama masyarakat, berikan sumbangsi pemikiran saudara-saudara sebagai wujud pengabdian untuk negeri ini,” harapnya.

Selain itu terangnya, prestasi gemilang juga ditunjukan oleh wisudawan. Banyak sarjana dengan lulusan terbaik dan bintang aktivis kampus yang memiliki prestasi dalam berbagai bidang.

Martin Kustati menambahkan, bahwa para lulusan UIN Imam Bonjol Padang sebagai kawah candradimuka pendidikan Islam di Indonesia harus mampu ambil bagian dan prakarsa melalui kerja nyata, harus siap menjadi pionir dalam mejawab berbagai persoalan bangsa

“Lulusan UIN Imam Bonjol Padang sudah dilatih dalam hal Knowledge, Revelation, dan Culture. Serta mengilhami filosofi masyarakat Minangkabau, tungku tigo sajarangan, tali tigo sapilin, di Kampus ini kita mengintegrasikan Islam, sains modern, dan budaya sumber ilmu," ucapnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Enterpreneurship
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Enterpreneurship
Yayasan Al Hasanah Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) dan MA Al Hasanah Bengkulu Tengah melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.
SMA IT dan MA Al Hasanah Bengkulu Kunjungi UIN IB Padang
Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd menghadiri AICIS ke-21 tahun 2022 di Bali.
Rektor UIN IB Padang Hadiri AICIS XXI di Bali 
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar Stadium General bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.
UIN IB Padang Laksanakan Stadium General Bersama Satgas Penanganan Covid-19
UIN Imam Bonjol Padang terima kunjungan MAS Al-Kautsar Muhammadiyah, Limapuluh Kota, Senin (7/11/2022). Sebanyak 8 orang guru,
UIN IB Padang Terima Kunjungan MAS Al Kautsar Muhammadiyah Limapuluh Kota
Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan kegiatan evaluasi layanan akademik,
LPM UIN IB Padang Evaluasi Pelayanan Akademik, Fakultas dan Prodi