Wartawan di Padang Positif Covid-19, IJTI Minta Jurnalis Lain Tes Swab

limbah APD

Ilustrasi - APD Covid-19 (Foto: Alexas Fotos/pixabay.com)

Langgam.id - Sorang wartawan televisi di Padang, Sumatra Barat (Sumbar) terkonfirmasi positif covid-19. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar membenarkan wartawan tersebut merupakan anggota mereka.

"Kami bisa mengkonfirmasi bahwa jurnalis yang terpapar tersebut adalah anggota kami di IJTI Sumatera Barat. Atas nama organisasi kami menyatakan ikut prihatin dengan apa yang menimpa rekan kerja tersebut," kata Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang, dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/8/2020).

Baca juga: Update Covid-19: Pasien Sembuh di Sumbar Tembus 1.000 Orang

IJTI Sumbar juga meminta anggotanya dan wartawan lain tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam pekerjaan. Wartawan yang pernah melakukan kontak dengan anggota IJTI yang positif covid-19 juga diminta untuk segera melakukan tes swab.

"Kami mengimbau kepada anggota IJTI Sumbar dan rekan-rekan jurnalis lain untuk melakukan tes swab, khususnya yang pernah melakukan kontak erat dengan anggota IJTI Sumbar yang terpapar tersebut," ucap John.

Dia mengakui saat ini risiko terpapar virus covid-19 lebih tinggi dibanding masa-masa sebelumnya. Hal itu lantaran pelonggaran PSBB dan penerapan new normal.

"Namun seiring dengan pelonggaran PSBB dan sudah banyaknya aktivitas warga yang “seperti normal” ikut berpengaruh terhadap kerja jurnalis juga. Kalau biasanya jaga jarak melalui wawancara online, sekarang harus diakui, sudah banyak yang pertemuan fisik," kata dia. (*/ABW)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Dua pasien Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgAPA) masih dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Wagub Sumbar Curhat ke Moeldoko Soal Peran RSUP M Djamil Saat Pandemi Covid-19
Defri Mulyadi Terpilih Jadi Ketua IJTI Sumbar dalam Musda Ke-4
Defri Mulyadi Terpilih Jadi Ketua IJTI Sumbar dalam Musda Ke-4
IJTI Pengda Sumbar Gelar Musda untuk Estafet Kepemimpinan Baru
IJTI Pengda Sumbar Gelar Musda untuk Estafet Kepemimpinan Baru
Langgam.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sumatra Barat (Sumbar) segera melaksanakan Musda yang ke-IV.
Pilih Nahkoda Baru, IJTI Sumbar Segera Gelar Musda ke-IV
Langgam.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumbar terus gencarkan program Vaksinasi Covid-19 demi kekebalan kelompok masyarakat.
BIN Daerah Sumbar Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Kali Ini Sasar Pusat Perbelanjaan di Padang
Langgam.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumbar kembali menggelar akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok.
BIN Daerah Sumbar Gelar Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok