Wali Kota Padang Dikukuhkan Jadi Kamabicab Pramuka Kota Padang

Wali Kota Padang Dikukuhkan Jadi Kamabicab Pramuka Kota Padang

Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sumbar Audy Joinaldy dan Ketua Kamabicab Pramuka Kota Padang Hendri Septa. [Foto: Humas Pemko]

Langgam.id - Wali Kota Padang Hendri Septa dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang untuk masa bakti 2022 hingga 2027.

Pelantikan itu dilakukan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar Audy Joinaldy yang juga Wakil Gubernur Sumbar di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Minggu (8/1/2023) pagi.

Usai dilantik sebagai Kamabicab Pramuka Kota Padang, Hendri Septa juga turut melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang dengan masa bakti yang sama.

Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan selamat pada Wali Kota Padang Hendri Septa yang kembali menjabat Kamabicab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang. Hal yang sama juga turut dilontarkan pada Sekda Kota Padang Andree Algamar selaku Ketua Kwarcab beserta pengurus Kwarcab lainnya.

"Atas nama Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, kita tentu berharap dengan dilantiknya Kamabicab, Ketua dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang kali ini akan mampu lebih memajukan gerakan pramuka di Kota Padang dalam lima tahun ke depan. Intinya adalah, melalui gerakan pramuka kita wujudkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter kuat di kota ini," kata Audy.

Hendri Septa bertekad membawa Pramuka Kota Padang lebih maju dan meningkat lagi. Khususnya dalam mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang berkarakter, bertanggungjawab dan berdaya saing.

Baca Juga: Muscab Pramuka, Ketua Kwarcab: Kembangkan Pembinaan Kepramukaan di Padang

"Hal-hal baik yang telah dilakukan sebelumnya semoga dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru," kata Hendri Septa.

Tag:

Baca Juga

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrat) sudah mengumumkan 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang ADWI 2024.
Selamat! 3 Desa Wisata di Sumbar Masuk 50 Besar ADWI 2024
65 Anggota DPRD Sumbar berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa hingga akhir masa jabatan periode 2019-2024 berakhir.
65 Anggota DPRD Sumbar Komitmen Selesaikan Pekerjaan Tersisa hingga Akhir Masa Jabatan
Eks Personil JKT48 Elaine Hartanto Meriahkan Festival Budaya Jepang Bunkasai XXI di UBH
Eks Personil JKT48 Elaine Hartanto Meriahkan Festival Budaya Jepang Bunkasai XXI di UBH
Gubernur Mahyeldi Libatkan Semua Pihak Tangani Bencana Sumbar
Gubernur Mahyeldi Libatkan Semua Pihak Tangani Bencana Sumbar
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
Hebatnya kampus itu ditandai dengan mahasiswanya berprestasi. Dosen dan pimpinan yang hebat, karena mahasiswanya berprestasi.
UIN IB Padang Ciptakan Mahasiswa Berprestasi Lewat Pelatihan Student Literacy Camp 2024