Wakili Sumbar, Siswa SMAN 1 Padang Panjang Raih Medali di Ajang NSDC

Wakili Sumbar, Siswa SMAN 1 Padang Panjang Raih Medali di Ajang NSDC

Siswa SMAN 1 Padang Panjang raih prestasi nasional. (Foto: Diskominfo)

Langgam.id -- Siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang mengharumkan nama Sumatra Barat dengan berhasil meraih medali pada kompetisi National School Debating Championship (NSDC) tingkat nasional di Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta.

Diselenggarakan Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), lomba ini dilaksanakan pada 19-22 Juni 2024.

Kompetisi bergengsi ini diikuti seluruh delegasi dari 37 provinsi se-Indonesia dari Aceh hingga Papua. Stella Marissa W mewakili Provinsi Sumatera Barat berhasil meraih 13th Best Speaker dan medali perunggu dalam ajang tersebut.

Ia merasa ajang NSDC tersebut hanya cita-cita yang mustahil untuk diwujudkan. Banyak sekali kesulitan yang harus ia tempuh dari kelas 10 hingga sekarang untuk sampai di sini. Bahkan beberapa kali ia memikirkan untuk berhenti ikut debat karena susah dan sulitnya.

"Tapi saya bersyukur untuk tetap jalani dan sampai sekarang cita-cita yang rasanya gak mungkin tadi beneran kesampaian," ungkap Stella dikutip dari Komin, Sabtu (29/6/2024).

Ia berterima kasih kepada semua yang mendukung, khususnya coach Edwin Martinez, S.IP yang sabar membimbing dan menolong segala persiapan untuk setiap langkah Stella di dunia perdebatan.

Ia juga terpilih untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) dalam rangka seleksi untuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional yaitu World Schools Debating Championship yang akan diselenggarakan di Panama.

Wakil Kesiswaan SMA N 1, Henrison, menyampaikan, pencapaian sekolahnya dalam ajang debat ini adalah pengulangan sejarah. Sebelumnya sekolah ini juga termasuk dalam pemuncak nasional.

"Ada dua siswa angkatan lalu bernama Anggun Rafisa dan Vidianisa dulu juga mendapatkan best speaker masuk dalam 16 best speaker," tuturnya.

Ia berharap tahun selanjutnya SMA N 1 mendulang berbagai prestasi yang mengharumkan nama sekolah dan Sumatera Barat di berbagai bidang lomba. (*/Fs)

Baca Juga

SMAN 1 Padang Panjang bakal membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Asrama pada 19-27 Februari mendatang secara online.
PPDB Kelas Asrama SMAN 1 Padang Panjang Bakal Dibuka, Kuota 120 Orang
Langgam.id - Rumah seorang warga bernama Sanibar (47) yang berada di kompleks SMAN 1 Padang Panjang terbakar, Kamis (13/10/2022).
Rumah Seorang Juru Masak di Kompleks SMAN 1 Padang Panjang Terbakar
sumbar SMA terbaik nasional
3 Sekolah di Sumbar Masuk Daftar 100 SMA Terbaik Nasional
Langgam.id-isolasi
45 Orang Sudah Pulang, 9 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Masih Isolasi Covid-19
Langgam.id-sekolah daring
54 Siswanya Positif Covid-19, SMAN 1 Padang Panjang Hentikan Belajar Tatap Muka
Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Soal Duet dengan Vasko Ruseimy, Mahyeldi Sebut Masih Menunggu Skema Koalisi