Rumah Seorang Juru Masak di Kompleks SMAN 1 Padang Panjang Terbakar

Langgam.id - Rumah seorang warga bernama Sanibar (47) yang berada di kompleks SMAN 1 Padang Panjang terbakar, Kamis (13/10/2022).

Proses pemadaman kebakaran di kompleks SMAN 1 Padang Panjang. [Foto: Dok. Kominfo Padang Panjang]

Langgam.id - Rumah seorang warga bernama Sanibar (47) yang berada di kompleks SMAN 1 Padang Panjang terbakar, Kamis (13/10/2022). Sanibar merupakan juru masak untuk anak-anak asrma di sekolah tersebut.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang, Jhon Eriko mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya memakan wktu lebih kurang 15 menit.

"Alhamdulillah, setelah berjibaku selama kurang lebih 15 menit, apinya bisa kita padamkan. Dalam proses pemadaman, kami juga dibantu satu unit mobil Damkar dari Kabupaten Tanah Datar," ujar Jhon.

Menurut Jhon, untuk penyebab kebarakan masih belum dapat dipastikan. Lalu, jumlah kerugian juga masih bisa ditaksir.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul yang datang meninjau lokasi usai kebakaran mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa keluarga Sanibar. Asrul berharap kepada korban tabah dan bersabar menghadapi cobaan yang terjadi.

"Saya turut prihatin dengan kejadian seperti ini. Saya berharap korban dapat bersabar menghadapi cobaan ini. Kami mengimbau agar ke depan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam segala hal, sehingga tidak terjadi peristiwa seperti ini lagi,” ujarnya.

Dikatakan Asrul, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan OPD terkait, seperti Dinas Sosial PPKBPPPA untuk segera mendata dan memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk korban.

Baca juga: Pasca Kebakaran, 11 Keluarga Brimob di Padang Panjang Diungsikan

“Tadi saya sudah sampaikan kepada kepala Dinas Sosial untuk segera bergerak melakukan pendataan. Apa yang sekiranya bisa dibantu untuk korban, tolong disegerakan,” katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

SMAN 1 Padang Panjang bakal membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Asrama pada 19-27 Februari mendatang secara online.
PPDB Kelas Asrama SMAN 1 Padang Panjang Bakal Dibuka, Kuota 120 Orang
Harga sayur-sayuran di Kota Padang Panjang mengalami kenaikan akibat erupsi Gunung Marapi yang menyebabkan paparan abu vulkanik selama
Harga Sayuran di Padang Panjang Naik Akibat Dampak Abu Vulkanik Gunung Marapi
Satu unit rumah dan dua warung hangus terbakar di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 2 Warung di Agam
Padang Panjang Siapkan Beras SPHP di Lima Lokasi untuk Antisipasi Kenaikan Harga Beras
Padang Panjang Siapkan Beras SPHP di Lima Lokasi untuk Antisipasi Kenaikan Harga Beras
Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa inflasi Sumatra Barat (Sumbar) tercatat 0,57 persen secara bulanan pada November 2023.
Padang Panjang Pertahankan Warung Sembako untuk Kendalikan Inflasi 2024
Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Padang Panjang diimbau untuk mengurus sertifikasi halal. Saat ini diterbitkan Badan
UMKM di Padang Panjang Diimbau Urus Sertifikasi Halal