Wakili Bupati, Sekda Dharmasraya Resmi Tutup Merpati Cup II

Langgam.id - Sekda Kabupaten Dharmasraya, Adlisman menghadiri sekaligus menutup Open Turnamen Merpati Cup II, Minggu (18/9/2022).

Pwenutupan Merpati Cup II Dharmasraya. [Foto: Dok. Pemkab Dharmasraya]

Langgam.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasraya, Adlisman menghadiri sekaligus menutup Open Turnamen Merpati Cup II di Lapangan Tuak Angku Bagindo, Nagari Tebing Tinggi, Minggu (18/9/2022).

"Saya berpesan, mari junjung tinggi sportifitas dan fair play, perlihatkan permainan terbaik kepada masyarakat, apalagi ini adalah laga final di mana klub-klub terbaiklah yang bisa sampai pada posisi ini," ujar Adlisman yang hadir mewakili Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Atas nama pemerintah Dharmasraya, Adlisman mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia atas diselenggaranya turnamen sepak bola yang sarat akan gengsi itu.

"Kompetisi Merpati Cup II juga diyakini dapat menjadi salah satu wadah dalam melahirkan atlet sepak bola di Dharmasraya, yang nantinya dapat bersaing di level yang lebih tinggi lagi," ungkapnya.

Menurut Adlisman, turnamen itu juga menjadi momentum bagi masyarakat, terutama pencinta olahraga sepak bola di Dharmasraya dalam pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga. "Sekaligus diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain," jelasnya.

Lalu, Adlisman juga mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir pada laga Final, sebab pertadingan hari ini tentunya telah dinantikan para pecinta sepak bola setelah lama vakum karena Pandemi Covid-19, ia juga mengajak untuk gelorakan kembali semangat olahraga, khususnya sepak bola.

Diketahui, Open Turnamen Merpati Cup II telah dimulai sejak 8 Agustus 2022 dan digelar sampai 18 September 2022. Sebanyak 32 tim bertarung dalam open regional yang diikuti beberapa klub lokal dan luar Dharmasraya itu, seperti Solok Selatan dan Riau.

Baca juga: Sutan Riska Kukuhkan Panitia MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya

Pada laga final mempertemukan tim Antalantic FC dari Nagari Sungai Kambuik Kacamatan Pulau Punjung, berhadapan dengan Tim Muaro Sopan Fc dari Kecamatan Padang Laweh. Laga final dimenangkan Atlantik Fc melalui drama adu pinalti setelah kedua kesebelasan bermain imbang dengan skor 3-3.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Pasar rakyat berkonsep modern akan segera hadir di Kabupaten Dharmasraya. Pelaksanaan groundbreaking proyek pembangunan Pasar Dharmasraya
Gandeng PT Adhi Perkasa Gedung, Pasar Rakyat Dharmasraya Dibangun di Lahan 5 Ha
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Kinerja Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Terbaik di Sumbar, Nomor 9 di Indonesia
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Stok gula pasir di Bulog Sumbar kosong, sementara stok beras capai 7.000 ton.
Bulog Gelar Bazar 2 Hari Disela HUT Dharmasraya
Forkopimda Dharmasraya Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Taratak Tinggi
Forkopimda Dharmasraya Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Taratak Tinggi