Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Pesisir Selatan Targetkan 55.134 Siswa

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Pesisir Selatan Targetkan 55.134 Siswa

Vaksinasi siswa di MIN 7 Pesisir Selatan, Senin (7/2/2022). [FB. MIN 7 Pessel]

Berita Pesisir Selatan - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Pesisir Selatan Targetkan 55.134 Siswa.

Langgam.id - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pesisir Selatan telah ditabuh sejak pekan lalu. Dinas pendidikan menarget 5.5134 siswa Sekolah Dasar (SD) di daerah setempat demi menjaga kekebalan kelompok.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Selatan menyebut, hingga awal pekan ini, diperkirakan seribu siswa telah menjalani vaksinasi. Angka tersebut akan bertambah setiap hari selama proses vaksinasi.

"Mungkin sudah lebih kalau ditambah dengan vaksinasi hari ini," kata Kabid Pembinaan SD Disdikbud Pesisir Selatan Lendra dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Selasa (8/2/2022).

Pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi pada siswa dalam pencapaian target ke depannya. Interaksi dengan kepala sekolah, dan sosialisasi pada masyarakat terus dilakukan.

"Pihak sekolah kita minta terus berinteraksi dengan masyarakat, orang tua siswa, melakukan edukasi pada wali murid. Sehingga orang tua siswa tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Didikbud Pesisir Selatan juga berkolaborasi dengan kepolisian, Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainya. Kolaborasi yang baik membuatnya optimis target vaksinasi anak dapat tercapai.

Terlebih, sejauh ini, semua pelaksanaan dalam keadaan aman dan damai. Belum ditemukan kendala maupun kejadian luar biasa yang dapat menghambat proses vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya mencegah penularan Covid-19 dan percepatan pembentukan kekebalan kelompok. Khususnya, kata Lendra, di lingkungan sekolah di Pesisir Selatan.

"Kita menargetkan sebanyak 55.134 orang siswa. Semoga tercapai," tuturnya diaminkan Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar Zul Muklis.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi itu sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Nomor: 100/13/STC-19/2022 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Pesisir Selatan. Surat ditandatangani bupati tersebut tertanggal 13 Januari 2022.

SE Bupati juga menindaklanjuti surat Menteri Kesehatan No: SR. 01.02/4/3309/2021 tanggal 13 Desember 2021. Kemudian Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) Nomor: HK. 01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi Anak Usia 6-11.

Baca juga: Sikapi SKB 4 Menteri, Padang Panjang Gelar Vaksinasi Anak Hari Ini

Di sana disampaikan, capaian target dosis 1 bagi anak sebesar 72, 52 persen. Kemudian lansia 76,48 persen. "Vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun sudah menjadi prioritas," kata Lendra.

Dapatkan update berita Pesisir Selatan – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Kejati Sumbar menetapkan sembilan orang tersangka dugaan korupsi pengadaan alat praktik SMK di Disdik Sumbar. Dalam kasus ini,
Kejati Tetapkan 9 Tersangka Korupsi Pengadaan Alat Praktik SMK di Disdik Sumbar
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta