Usai Peluncuran Skuad, Semen Padang FC ke Pekanbaru Hadapi PSPS

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo bersama asisten pelatih berdiskusi di pinggir lapangan

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo bersama asisten pelatih berdiskusi di pinggir lapangan. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Usai peluncuran skuad yang dijadwalkan pada Kamis (12/3/2020), Semen Padang akan bertolak ke Pekanbaru. Di sana, Semen Padang akan menjalani laga perdana Liga 2 menghadapi PSPS Riau yang akan digelar Minggu (15/3/2020).

Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan, tim akan bertolak ke Pekanbaru, Riau pada Jumat (13/3/2020). "Kita latihan setiap hari seperti biasa, kita siapkan tim untuk bertanding meraih tiga poin," ujarnya, di Lapangan Mess Indarung, Selasa (10/3/2020).

Eduardo mengaku tidak terlalu banyak mengetahui tentang tim PSPS Riau. Menurutnya seluruh tim lawan harus dihormati. "Saya tidak terlalu banyak tahu tentangnya, tetapi kita harus respek seluruh tim. Kita lakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan," katanya.

Dia mengatakan saat ini tim sudah siap menghadapi PSPS. Semua pemain juga dalam keadaan baik, hanya M Fahri yang mengalami cedera dan terus dilakukan recovery.

Selama ini tim telah melakukan enam pertandingan uji coba. Hasil itu menurutnya terus menjadi bahan evaluasi agar tim bisa lebih baik. "Saya punya evaluasi untuk tim dan punya evaluasi untuk diri saya sendiri, penilaian itu untuk internal," katanya.

Menurutnya akan ada sebanyak 27 pemain nantinya resmi bergabung. Namun untuk pastinya dia mengatakan tunggu saat launching. "Kita akan launching pada Kamis depan, jadi silahkan datang dan saksikan sendiri," katanya.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syaputra mengatakan launching akan dilakukan di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (12/3/2020). Saat ini tim sudah siap menghadapi Liga 2 2020. “Insya Allah kita me-launching pemain Kamis depan,” katanya usai latihan di Lapangan Mess Indarung, Padang, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya saat ini sudah ada 26 pemain yang berstatus kontrak. Selain itu juga masih ada satu atau dua pemain lagi yang masih menunggu hasil tes kesehatan, untuk selanjutnya dikontrak atau diganti jika tidak lulus kesehatan.

Nama-nama keseluruhan pemain akan diumumkan saat launching nanti. Menurutnya pemain saat ini sudah dalam keadaan siap untuk mengikuti kompetisi. “Seperti yang kita lihat, mereka solid, semangat, mereka ingin memberikan penampilan yang terbaik bagi tim,” katanya.

Sebanyak 23 dari para pemain tersebut, sebelumnya sudah dipasang Eduardo saat uji coba melawan Badak Lampung di Bogor. Ia menurunkan 11 pemain di babak pertama dan 12 orang di babak kedua. (Rahmadi/SS)

Baca juga: Susunan Pemain Semen Padang FC Saat Uji Coba dengan Badak Lampung

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC