Susunan Pemain Semen Padang FC Saat Uji Coba dengan Badak Lampung

Susunan Pemain Semen Padang FC Saat Uji Coba dengan Badak Lampung

Pemain Semen Padang saat uji coba dengan Badak Lampung. (Foto: MO Semen Padang FC)

Langgam.id - Sebanyak 23 orang, masuk dalam susunan pemain yang diturunkan saat Semen Padang FC mengadapi Badak Lampung Rabu, (26/2/2020) sore. Laga uji coba itu digelar di Stadion Mini, Cibinong, Bogor,

Pertandingan uji coba itu menjadi laga perdana dalam rangkaian Trainning Camp (TC) tim di Kota Bogor dan Yogyakarta. Bermain dalam cuaca hujan, Semen Padang FC harus mendapat hasil imbang dengan Badak Lampung FC.

Tim Kabau Sirah terlebih dahulu unggul lewat gol yang dicetak oleh Sunarto pada menit ke-24 melalui tendangan penalti. Sedangkan gol balasan Badak Lampung FC diciptakan oleh Ardan Aras pada menit ke-38.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida memberi menit bermain hampir untuk seluruh pemain. Dibabak pertama, peluang-peluang didapat melalui tendangan Nur Iskandar dan Vivi Asrizal, sayang masih mampu dimentahkan kiper BLFC.

Gol Semen Padang FC tercipta lewat penalti setelah tendangan salto Sunarto mengenai tangan pemain BLFC. Berselang beberapa menit kemudian, Johan Yoga memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Tendangan kerasnya masih mengenai mistar gawang.

Silih berganti menyerang, BLFC mampu menyamakan kedudukan setelah mampu menyambut umpan silang hasil tendangan bebas dengan tendangan keras. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Dibabak kedua, baik SPFC maupun BLFC melakukan pergantian seluruh pemain. Namun, sampai babak kedua berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Seusai pertandingan, Eduardo menilai, anak asuhnya bermain bagus dalam laga ini. Eduardo berharap pemainnya terus mengalami peningkatan permainan.

“Laga sore ini laga sangat bagus. Kita melawan tim yang juga dijagokan untuk promosi, Badak Lampung. Mereka memiliki pemain berkualitas yang kita hadapi,” ujarnya.

Semua pemain menurutnya bermain baik. Namun hal terpenting adalah hampir semua pemain bisa ambil bagian dalam ujicoba ini. Tim pelatih katanya akan terus meningkatkan permainan untuk persiapan liga yang matang.

Dalam pertandingan ini juga ada satu pemain yang baru bergabung yaitu Ahmad Maulana. Pemain asal Sumatra Utara itu sebelumnya bermain untuk Madura United.

Starting Line-up Tim Semen Padang FC

Babak I:
Rendy Oscario, Gilang Ginarsa, Novrianto, M Fadhil Adhitya, Yoga Andre, M. Fahri, Rudi, M. Nur Iskandar, Vivi Asrizal, Johan Yoga, Sunarto.

Babak II:
Achmad Iqbal Bachtiar, Ricky Akbar Ohorella, Firdaus Ramadhan, Amar Prayogi, Ahmad Maulana, Amin Rais Ohorella, Rosad Setiawan, Vendry Mofu, Aulia Hidayat, Wimba Sutan, Arianto (digantikan Genta Alfaredo).

(*/Rahmadi)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1