Imbang Lawan Badak Lampung, Semen Padang Lanjut Hadapi Persis Solo

Pertandingan semen padang fc

Laga uji coba Semen Padang FC melawan Badak Lampung di Bogor. (Foto: MO Semen Padang FC)

Langgam.id - Semen Padang FC  bermain imbang melawan Badak Lampung FC dalam laga uji coba di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/2/2020).

Kabau Sirah unggul lebih awal dengan skor 1-0. Pada babak pertama Semen Padang mendapat hadiah penalti setelah Badak Lampung melakukan pelanggaran. Eksekusi oleh striker Semen Padang Sunarto itu, berbuah gol.

Sempat tertinggal, Laskar Saburai berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol dari Ardan Aras. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol lain yang tercipta. Skor imbang 1-1 bagi kedua tim.

Hingga saat ini, Semen Padang telah menjalani dua pertandingan uji coba. Sebelumnya, menang melawan Rajawali 4-0, namun saat ini berakhir imbang.

Pelatih Kepala Eduardo Almeida usai pertandingan mengatakan, timnya telah berkembang lebih baik. Ke depan, ia akan terus mengusahakan agar tim lebih baik. "Tim selalu meningkatkan kemampuan, menurut saya itu adalah sebuah proses yang normal," katanya kepada langgam.id, Rabu (26/2/2020).

Terkait hasil melawan Badak Lampung, apakah sesuai dengan skema yang diinginkan, ia menyebut belum fokus pada hal itu. "Pada saat ini kita tidak fokus soal hasil pertandingan. Saya ingin fokus terhadap proses yang berjalan dengan tim dan bagaimana peforma pemain," ujarnya.

Menurutnya, itulah target dari setiap pertandingan uji coba. Hal itu merupakan bagian dari persiapan tim menghadapi pertandingan resmi Liga 2 2020.

Usai dengan Badak Lampung, tim Kabau Sirah akan coba menghadapi klub Liga 2 lainnya, Persis Solo. Pertandingan rencana digelar di Yogyakarta pada Minggu (2/3/2020). "Pertandingan persahabatan selanjutnya Semen Padang melawan Persis Solo," ujarnya.

Sebelumnya, tim Kabau Sirah memutuskan menjalani pemusatan latihan di Bogor, Jawa Barat dan Yogyakarta. CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan, selama berada di Bogor, tim akan berlatih di lapangan Cibinong Bogor.

Hasfi Rafiq berharap semua pemain bisa beradaptasi dalam tim. “Melalui TC, kita ingin mereka semakin solid dan bisa meningkatan kemampuan baik individu maupun tim. Apa lagi juga ada uji coba melawan Badak Lampung FC,” ujarnya. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1