Pemusatan Latihan di Bogor dan Yogyakarta, Semen Padang FC Uji Coba Badak Lampung

Seleksi Semen Padang FC

Ilustrasi - Sejumlah pemain sedang menjalani latihan dan trial dengan Semen Padang FC. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC akan menjalani pemusatan latihan di Bogor, Jawa Barat dan Yogyakarta. Selain pemusatan latihan alias training center (TC), para pemain juga dijadwalkan mengikuti pertandingan uji coba melawan Badak Lampung.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan, tim akan berangkat menuju Bogor, Selasa sore. "Selama berada di Bogor, tim akan berlatih di lapangan Cibinong Bogor," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Langgam.id.

Selain latihan, di Bogor tim Kabau Sirah juga akan mengikuti laga uji coba melawan Badak Lampung FC. Direncanakan, pertandingan akan digelar di salah satu stadion di Bogor pada Rabu (26/2/2020) sore.

Hasfi berharap semua pemain bisa beradaptasi dalam tim. "Melalui TC, kita ingin mereka semakin solid dan bisa meningkatan kemampuan baik individu maupun tim. Apa lagi juga ada uji coba melawan Badak Lampung FC,” ujarnya.

Dua hari di Bogor, pada Kamis Kamis (27/2/2020), tim Kabau Sirah dijadwalkan bertolak ke Yogyakarta. Di kota ini, pemusatan latihan akan dilanjutkan selama beberapa hari. Hal itu sambil menunggu lawan uji coba selanjutnya. “Kita melanjutkan TC di Yogya sambil kita menunggu tim selanjutnya untuk menjadi lawan uji coba,” kata Hasfi.

Total sebanyak 25 pemain akan mengikuti pemusatan latihan yang dipimpin Pelatih Eduardo Almeida tersebut. Manajemen mengharapkan latihan dan uji coba di dua kota, semakin mematangkan persiapan jelang mulainya Liga 2 musim 2020.

Sejak awal Februari 2020 hingga tiga minggu, tim Semen Padang yang baru terbentuk telah menjalani latihan di Padang.

Sebelumnya, SPFC direncakan menjalani uji coba melawan tim Liga 1 asal Aceh, Persiraja Banda Aceh pada Minggu (23/2/2020). Namun, dikabarkan, uji coba tersebut tak jadi digelar.

Pelatih Eduardo Almeida sebelumnya mengatakan, saat ini timnya terus menampakkan peningkatan sejak latihan dimulai awal Februari lalu. Dibutuhkan ujicoba untuk terus meningkatkan kemampuan tim.

“Kita terus bersiap dengan melakuka proses latihan, ini proses yang normal untuk terus meningkatkan kemampuan setiap hari, kita siap menghadapi musim ini,” katanya. (*/Rahmadi)

Baca Juga

Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya