Usai Pasar Raya Fase VII, Andre Rosiade: Pusat Akan Bangun TPST Senilai Rp200 M di Padang

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade kembali membawa kabar baik untuk masyarakat Kota Padang. Saat ground breaking Pasar Raya Fase VII,

Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama Wali Kota Padang Hendri Septa saat ground breaking Pasar Raya Fase VII. [foto: Ist]

Langgam.id - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade kembali membawa kabar baik untuk masyarakat Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Saat ground breaking Pasar Raya Fase VII, Rabu (20/9/2023), Andre menyampaikan, Pemerintah Pusat kembali ‘menghadiahkan’ Kota Padang sebuah proyek besar yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Alhamdulillah, Padang kembali mendapatkan proyek besar setelah pembangunan Pasar Fase VII senilai Rp103,9 miliar ini. Angkanya dua kali lipat, sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) tahun anggaran 2024,” kata Andre Rosiade saat memberikan sambutan di hadapan Wali Kota Padang Hendri Septa, Wakil Wali Kota Ekos Albar, Sekda Andree Algamar dan para kepala OPD Padang.

Turut hadir Kepala Satker Pelaksana Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar Rocky Adam, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar dan Kusworo Darpito mewakili Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti dan perwakilan pemenang tender dari PT Adhi Persada Gedung (APG) dan lainnya.

Andre menyebut, dia sangat berkomitmen membantu menyelesaikan masalah sampah di Kota Padang. “Alhamdulillah sudah masuk dalam rencana Kementerian PUPR dan dianggarkan di tahun 2024. Proyeknya sudah mulai diumumkan. Insya Allah akhir tahun 2023 ini akan dipastikan ada pemenangan. Sehingga 2024 bisa dieksekusi pembangunan TPST,” kata Andre Rosiade.

Andre menyebutkan, proyek besar itu sudah dikonfirmasi oleh Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti dan akan dilaunching sekitar Oktober 2023 mendatang.

“Itu menunjukkan, Pemerintah Pusat sangat memberikan kepercayaan kepada Sumbar untuk proyek-proyek besar. Lihat saja Pasar Raya Fase VII ini dan juga Fly Over Sitinjau Lauik yang menjadi mega proyek berikutnya,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre mengaturkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, utamanya Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Dirjen Cipta Karya dan lainnya.

“Intinya adalah, pemerintah pusat juga melihat bagaimana kinerja Wali Kota Padang saat ini. Alhamdulillah sebentar lagi Kota Padang kembali diberikan hadiah atas kerja kerasnya dari pusat,” kata Andre Rosiade yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Wali Kota Padang Hendri Septa sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan Andre Rosiade untuk pembagunan Kota Padang.

“Peran Pak Andre Rosiade sangat besar dalam pembangunan di Kota Padang. Beliau yang memulai dari awal tahapan pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII ini. Juga ada pembangunan pasar lainnya di Kota Padang," kata Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan, Andre Rosiade sangat bersemangat dalam memperjuangkan pembangunan di Kota Padang. "Terima kasih banyak Pak Andre Rosiade atas perjuangannya untuk kota kita ini," katanya. (*)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tanggapi Santai Pernyataan Rocky Gerung, Andre Rosiade: Senyumin Aja
Tanggapi Santai Pernyataan Rocky Gerung, Andre Rosiade: Senyumin Aja
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade langsung menelepon Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono di Muara Nagari Lansano
Salurkan Aspirasi Nelayan Pessel, Andre Rosiade Langsung Kontak Menteri Kelautan dan Perikanan
Anggota DPR RI Andre Rosiade meminta calon legislatif (Caleg) organisasi sayap Partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar tidak
Andre Rosiade Minta Caleg PIRA Sumbar Tak Minder Sosialisasikan Prabowo-Gibran
Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade menjadi pembina upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 di SMA 2 Padang.
Gedung Belum Ada Perubahan, Andre Rosiade Akan Perjuangkan SMA 2 Padang Direvitalisasi
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta