Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Polda Sumbar Salat Gaib dan Doa Bersama 5 Hari

Langgam.id - Polda Sumbar menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan di Masjid Ar Rahman Mapolda Sumbar.

Polda Sumbar gelar doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan. [Foto: Dok. Polda Sumbar]

Langgam.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan di Masjid Ar Rahman Mapolda Sumbar, Selasa (4/10/2022) malam. Kegiatan itu digelar bersama Forkopimda Sumbar dan insan sepakbola di Kota Padang.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, duka mendalam baru-baru ini menyelimuti pesepakbolaan Indonesia, bahkan seluruh pecinta sepakbola dunia turut berduka dalam insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022.

Suporter dan kepolisian, kata Edi, menjadi korban dari peristiwa tersebut, sebanyak 125 orang meninggal dunia, sementara korban luka-luka mencapai 323 orang.

"Untuk itu, kita hadir di sini bersama turut berbelasungkawa, mari kita doakan semoga arwah korban insiden Kanjuruhan diterima di sisi-Nya dan keluarga yang tinggal senantiasa diberi ketabahan dalam musibah ini. Untuk para korban yang luka-luka. semoga segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti sedia kala. Aamiin," ujar Edi dikutip dari situs resmi milik Polda Sumbar, Rabu (5/10/2022).

Edi berharap, agar semua kita dapat saling menjaga dan jadikan peristiwa itu sebagai intropeksi, agar setiap pertandingan berjalan dengan kondusif serta hal serupa tidak terjadi di Sumbar dan di seluruh Indonesia pada umumnya.

"Harapan kita semua insiden di Stadion Kanjuruhan adalah insiden terakhir persepakbolaan di tanah air, jangan sampai ada lagi insiden seperti ini di masa yang akan datang," ucapnya.

Salat gaib dan doa bersama itu juga diikuti fans dan suporter Semen Padang FC, suporter Arema FC di Padang, serta anak-anak dari Panti Asuhan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyebut, kegiatan doa bersama ini akan dilaksanakan selama lima hari mendatang.

Baca juga: Dampak Tragedi Kanjuruhan, Kick Off Liga 3 Sumbar Diundur 22 Oktober 2022

“Kegiatan ini, mulai malam ini sampai dengan terakhir malam minggu. Jadi lima hari berturut turut kita laksanakan dengan target jemaah kurang lebih 1.000 orang setiap malam, kita prioritaskan setiap malamnya yaitu untuk penggemar sepakbola, khususnya suporter pendukung dari Semen Padang FC,” katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Pemilu 2024
Amankan TPS, Ini Tantangan Tugas yang Akan Dihadapi Personel Polda Sumbar di Lapangan
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024
Satgas OMB Singgalang Makin Perketat Pengamanan Objek Pemilu 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan bahwa terjadi peningkatan angka penyelesaian kasus kriminal selama 2023. Termasuk tindak pidana
Kapolda Sumbar: Penyelesaian Kasus Kriminal Meningkat di 2023
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan sejulah reward dan punishment kepada personelnya selama 2023.
8 Personel Polda Sumbar Diberhentikan Tidak dengan Hormat Selama 2023
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun