UIN Imam Bonjol Padang dan STAIN Majene Tandatangani MoU  

Langgam.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menerima kunjungan dan lakukan Momerendum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene (STAIN Majene) Sulawesi Barat. Kegiatan MoU ini bertempat di lantai II Rektorat pada Senin (28/11/2022).

Kedatangan rombongan dari STAIN Majene Sulawesi Barat disambut langsung oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd.

Kemudian didampingi oleh Wakil Rektor 3 Welhendri Azwar, S.Ag.,M.Si., Ph.D, Dekan Fakultas Syariah Dr. Ikhwan, SH, M.Ag, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr. Andri Ashadi M. Ag dan Civitas Akademika UIN Imam Bonjol Padang.

Dari pihak STAIN Majene hadir Wakil Ketua 3 STAIN Majene Dr. Anwar Syadat M.Ag, berserta Jajarannya.

Dalam sambutannya Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof Dr Hj Martin Kustati, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari STAIN Majene.

"Saya kira semangat kita bersama dapat berkolaborasi satu sama lain dengan perguruan tinggi. UIN Imam Bonjol Padang memiliki 6 smart dash dalam tahap awal ini dapat di lakukan pertukaran para dosen yang mengajar di UIN Imam Bonjol Padang," ujarnya.

"Dalam waktu singkat ini yang dapat kita lakukan ada beberapa prodi di Fakultas UIN Imam Bonjol Padang yang bisa kita kolaborasikan dalam program studi yang bisa kita tingkatkan," sambungnya

Ia menamabahkan, dalam bidang kemahasiswaan, bisa dikolaborasikan dalam kegiatan – kegiatan OKA bersama bagaimana nantinya. Hal ini karena ini poin utama juga ketika apa yang menjadi inovasi yang dilakukan oleh bidang kemahasiswaan.

"Saya kira beberapa poin – poin ini dalam jangka waktu pendek dapat kita terapkan dan kemudian kita lihat apalagi berhubungan dengan jangka panjang kelanjutan. Karena tidak mungkin saya menandatangani di depan kita semua tanpa ada tindaklanjut dibelakangnya," bebernya.

Wakil Ketua 3 STAIN Majene, Dr Anwar syarat M.Ag mengharapkan bisa berkerja sama dengan UIN Imam Bonjol Padang. Ia juga mengharapkan kedepannya dapat menunjang akreditasi dan perkembangan kampus.

Baca Juga

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara buka bersama yang diadakan oleh Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Hadiri Buka Bersama Atase Agama Kedubes Arab Saudi
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati didampingi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Yasmadi dan Wakil Dekan I, Muhammad Kosim,
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UIN Imam Bonjol Padang Bakal Dirikan Labor Madrasah
UIN Imam Bonjol Padang menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan parkir Rektorat Kampus III UIN Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa 2024 pada Senin (29/4/2024) di lapangan parkir gedung Rektorat.
850 Peserta dari 7 Fakultas di UIN Imam Bonjol Padang Ikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa 2024
Wisuda ke 91: UIN Imam Bonjol Lepas 1.123 Wisudawan
Wisuda ke 91: UIN Imam Bonjol Lepas 1.123 Wisudawan
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara halal bi halal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor di Hotel Pangeran City
Rektor UIN IB Padang Berikan Tausiyah di Tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor