UIN Imam Bonjol Bakal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas 30 April-5 Mei

UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini

Rapat persiapan PKMU di ruang rapat Rektor lantai 2 Kampus 3 Sungai Bangek. [foto: UIN Imam Bonjol Padang]

InfoLanggam - UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan semangat kreativitas dan sportivitas di kalangan mahasiswa.

Tidak itu saja, Pekan Kreatifitas Mahasiswa juga menjadi tempat untuk memperlihatkan bakat non akademik selain dari kewajiban mereka secara akademik di ruang pembelajaran.

Pekan Kretivitas Mahasiswa direncanakan pada 30 April hingga 5 Mei 2024 di kampus II dan Kampus III UIN Imam Bonjol Padang.

Adapun cabang perlombaan tidak hanya dalam bidang olahraga saja, seperti futsal, basket, badminton dan lainnya. Akan tetapi juga dalam bidang keilmuan yang meliputi musabaqah tilawatil quran, debat dengan bahasa asing dan lainnya.

Selain ajang silaturahim antar mahasiswa, acara ini bertujuan agar mahasiswa tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang non akademik.

Rapat Persiapan PKMU ini digelar di ruang rapat Rektor lantai 2 Kampus 3 Sungai Bangek pada Rabu (3/4/2024).

Hadir dalam rapat tersebut yaitu Wakil Rektor 3 sebagai Pemimpin Rapat, Wakil Dekan 3 di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang, Katim Kerjasama dan Humas, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan.

Pada kesempatan tersebut, Sermal selaku Ketua Panitian PKM-U menyampaikan persiapan yang telah dilaksanakan. Seperti teknis pelaksanaan acara (penentuan lokasi, pengadaan perlengkapan), membentuk koordinator pada setiap cabang lomba, menentukan juri serta wasit.

Ia juga menjelaskan untuk pendaftaran delegasi yang didaftarkan diharapkan yang resmi dipilih oleh dekan masing–masing Fakultas.

Wakil Rektor 3 Welhendri Azwar berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan bakat dan kreativitasnya melalui karya –karya yang ditampilkan.

Serta dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa serta mengispirasi satu sama lain.

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang," harapnya.

Welhendri mengatakan bahwa para pemenang nantinya akan diberikan tropi serta kesempatan untuk menjadi perwakilan UIN IB dalam perlombaan tingkat nasional maupun Internasional. (*/yki)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang membuka pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024 untuk program diploma, program sarjana, program
UIN Imam Bonjol Padang Buka Pendaftaran Wisuda ke-91 pada 26-30 Maret 2024
Kemenkeu Goes To Campus dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Kuliah Bersama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (5/3/2024).
Kemenkeu Goes to Campus 2024 Digelar di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan SPAN-PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang Peringkat Keempat dengan Pendaftar Terbanyak di SPAN PTKIN
Brigjen Pol Ricky Yanuarfi dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Barat. Ia dilantik oleh Kepala BNN RI
Mengenal Kepala BNNP Sumbar Ricky Yanuarfi, Jenderal asal Bukittinggi hingga Alumni UIN Imam Bonjol
Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Imam Bonjol Padang berbagi kebahagiaan dengan menggelar kegiatan “Berbagi Sesama” jelang Hari Raya Idul
DWP UIN Imam Bonjol Padang Bagikan Paket Lebaran kepada 279 Orang Tenaga Penunjang