Tingkatkan Literasi, Pemko Padang Akan Sediakan Studio 4 Dimensi

Tingkatkan Literasi, Pemko Padang Akan Sediakan Studio 4 Dimensi

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Muji Susilawati (Foto: Dok. MC Kota Padang)

Langgam.idPemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan menyediakan studio empat dimensi 2020 mendatang, yang akan di bangun di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Sumatra Barat.

Studio empat dimensi tersebut sebagai upaya meningkatkan literasi dan daya tarik kunjungan masyarakat ke perpustakaan.

Tidak hanya itu, juga direncanakan halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan dibuka untuk komunitas, yang dapat diakses secara gratis dalam melaksanakan kegiatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Muji Susilawati menyebutkan, saat ini perpustakaan di kawasan GOR H. Agus Salim sedang direhap.

Dia mengkalaim, dengan adanya studio empat dimensi akan meningkatkan daya tarik pengunjung yang akan berdampak kepada jumlah kunungan ke perpustakaan.

“Upaya yang dilakukan dalam pengembangan literasi di kawasan tersebut terus digalakkan dengan berbagai cara, salah satunya juga mengajak seluruh komunitas di Padang untuk berkreasi dan menghasilkan karya, seperti menulis tentang sejarah kota Padang,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Kamis (17/10/2019).

Semakin banyak masyarakat berkunjung ke perpustakaan, kata Susi, akan memengaruhi pola pikir mereka, karena banyak buku yang dibaca, sehingga akan berdampak terhadap kecerdasan generasi penerus bangsa.

Menurut Susi, saat ini cukup banyak buku yang tersedia di perpustakaan, mencapai 29.000 judul. Mulai dari buku untuk anak usia dini, anak-anak, pengetahuan dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, perpustakaan juga menerima koleksi buku dari masyarakat yang layak untuk dijadikan koleksi di perpustakaan.

“Kita berharap, kedepananya masyarakat mudah mendapatkan pengetahuan dengan membaca, datanglah ke perpustakaan untuk menambah wawasan. Sehingga, peran dalam mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat tercapai,” katanya. (*/ZE)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?