Tiga Pelajar Asal Kota Padang Ikuti TC GSI Nasional

Tiga Pelajar Asal Kota Padang Ikuti TC GSI Nasional

Tiga pelajar asal Kota Padang yang mengikuti TC GSI Nasional bersama Wako Hendri Septa. [Foto: Humas Kota Padang]

Langgam.id - Tiga orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang terpilih untuk mengikuti Training Centre (TC) Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP tingkat nasional tahun 2022.

Siswa berbakat itu berasal dari sekolah berbeda. Yakni, SMPN 13 Padang, SMPN 5 Padang dan SMPN 7 Padang.

Pertama, Muhammad Fahri Caniggia siswa SMPN 13 Padang, kemudian Razka Aditya siswa SMPN 5 Padang dan M. Dustin Sukmana Wijaya siswa SMPN 7 Padang.

Mereka tergabung dalam tujuh orang siswa yang terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) selama 18-31 Oktober 2022 di Sentul, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Ajang ini digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

GSI jenjang SMP diadakan dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Peserta terdiri dari perwakilan provinsi se-Indonesia meliputi siswa dan pelatih pendamping yang telah lolos seleksi. TC GSI 2022 diikuti total 102 siswa SMP se-Indonesia.

Sementara untuk kategori pelatih pendamping, GSI SMP Tingkat Nasional yaitu sebanyak 30 orang pelatih dimana satu orang diantaranya dari Sumbar.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi tiga siswa terpilih. Dia mengaku bangga sebagai kepala daerah.

Baca Juga: 40 Pelajar Lolos Seleksi Lomba Bercerita se-Sumatra Barat

Hendri Septa berharap pelajar terpilih dapat mengharumkan nama Kota Padang dan Sumbar di kancah nasional.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Satpol PP menerjunkan 40 personel berpakaian bebas atau seperti tim Buser untuk mengawasi pelajar di Kota Padang.
Satpol PP Kerahkan 40 Personel Bak Buser untuk Awasi Pelajar di Kota Padang
Langgam.id - Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa menemui enam pelajar terduga pelaku penyerangan pelajar SMKN 1 Padang di Mapolresta.
Hendri Septa Temui 6 Pelajar Terduga Pelaku Anarkis Gunakan Celurit di SMKN 1 Padang
Langgam.id - Disdik Sumbar menyerahkan proses hukum pelajar terlibat aksi anarkis di SMKN 1 Padang kepada polisi, karena ranah kriminal.
Soal Aksi Anarkis Pelajar di Padang, Disdik Sumbar: Ini Kriminal, Bukan Kenakalan Remaja Lagi
Langgam.id - Beredar luas rekaman video aksi penyerangan segerombolan pelajar terjadi di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Viral Penyerangan Pelajar ke Sekolah di Padang, Bawa Celurit dan Anarkis
Pj Sekda Kota Padang Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 16
Pj Sekda Kota Padang Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 16
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni