Tiap Bulan, Warga Binaan Lapas Padang Mampu Produksi 15 Ribu Pasang Sandal Hotel

Sebanyak 15 ribu pasang sandal hotel mampu diproduksi oleh warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang setiap bulannya.

Warga binaan Lapas Kelas II A Padang sedang membuat sandal hotel. [foto: infopublik.id]

Langgam.id - Sebanyak 15 ribu pasang sandal hotel mampu diproduksi oleh warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang setiap bulannya.

Pembuatan sandal yang dikerjakan oleh warga binaan tersebut, merupakan pesanan dari berbagai hotel yang ada di Sumatra Barat (Sumbar). Sandal itu dibuat di workshop yang ada di Lapas Muaro Padang.

"Beberapa hotel besar baik di Padang maupun daerah lain telah banyak yang memesan," ujar Kepala Lapas Kelas II A Padang, Marten.

Ia mengungkapkan, banyaknya pesanan sandal dari berbagai hotel tersebut menjadi hal positif bagi warga lapas.

"Dengan begitu, Lapas Muaro Padang telah mampu memberdayakan warga binaan untuk dapat memproduksi sandal," ungkap Marten dilansir dari infopublik.id, Sabtu (18/5/2024).

Marten menyebutkan bahwa pelibatan warga binaan memproduksi sandal ini merupakan suatu kewajiban bagi Lapas Muaro melakukan pembinaan pelatihan kemandirian.

"Warga binaan Lapas Muaro Padang ini perlu diberikan pembinaan dan pelatihan kemandirian agar setelah keluar atau bebas dari hukuman di lapas bisa melakukan kegiatan hal positif seperti membuat sandal dan lainnya," harap Marten. (*/yki)

Baca Juga

Idul Fitri 1445 H, 892 Warga Binaan Lapas Muaro Terima Remisi
Idul Fitri 1445 H, 892 Warga Binaan Lapas Muaro Terima Remisi
Langgam.id - Satops Patnal bersama Kemenkumham Sumbar menggeledah kamar warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang.
Kemenkumham Sumbar Geledah Kamar Warga Binaan Lapas Kelas IIA Padang, Ini Penyebabnya
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: 25 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Sumbar bebas usai dapat remisi lebaran.
Dapat Remisi Lebaran, 25 WBP di Sumbar Bebas
Koalisi Anti Penyiksaan Sumbar Desak Autopsi Warga Binaan Meninggal di Lapas
Koalisi Anti Penyiksaan Sumbar Desak Autopsi Warga Binaan Meninggal di Lapas
Langgam.id-budidaya ayam kampung
Lapas Kelas II B Pasaman Bekali Warga Binaan dengan Budidaya Ayam Kampung
Bertahap, Pemko Padang Pastikan Jalan Rusak Kembali Mulus
Bertahap, Pemko Padang Pastikan Jalan Rusak Kembali Mulus