Tetap Ingin Berjualan di Jembatan Siti Nurbaya, Pedagang Gelar Aksi Demo

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Tak ingin dipindahkan, pedagang gelar aksi demo di Jembatan Siti Nurbaya.

Aksi demo yang digelar pedagang di Jembatan Siti Nurbaya. [foto: Irwanda/langgam.id]

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Tak ingin dipindahkan ke tempat baru, pedagang gelar aksi demo di Jembatan Siti Nurbaya.

Langgam.id - Belasan pedagang jagung dan pisang bakar yang biasa berjualan di Jembatan Siti Nurbaya bersikeras tak ingin dipindahkan ke tempat baru.

Protes mereka ini disampaikan dengan melakukan aksi demo di jembatan yang menjadi ikon Kota Padang itu, Senin (7/2/2022).

Para pedagang mayoritas para emak-emak ini melakukan protes dengan membentang beberapa spanduk bertuliskan keluh kesah mereka. Pedagang menyebutkan, lokasi baru yang pilih tidak ada pemasukan bagi mereka.

"Kami tidak mau pindah. Kami warga asli sini. Setelah jembatan bagus kami diusir," kata perwakilan pedagang, Tutik diwawancarai di lokasi.

Ia menyebutkan pasca 15 hari dipindahkan dagangan milik pedagang tidak ada jual beli sama sekali. Begitupun terkait tempat dinilai tidak layak.

"Kami sudah sejak tahun 2000 di sini berjualan. Tempat sekarang sempit, pedagang semuanya 38 orang. Disediakan hanya muat untuk delapan pedagang," jelasnya.

Para pedagang tetap bersikeras berjualan di atas Jembatan Siti Nurbaya hari ini. Beberapa dari mereka juga telah membentangkan dagangannya. Satpol PP Kota Padang dan kepolisian pun telah berada di lokasi.

Mediasi dilakukan petugas kepada pedagang. Mereka tetap tak ingin dipindahkan, sebab jual beli jika berdagang di jembatan cukup memenuhi kebutuhan harian.

Baca juga: PKL Jembatan Siti Nurbaya Nasibmu Kini, Digusur dan Diganti Lahan Sempit

"Jual beli biasanya Rp200 ribu, tapi bersihnya dapat kami Rp50 ribu dibagi untuk modal dan biaya becak motor. Sekarang tempat di bawah tidak ada pembeli sama sekali," kata dia.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem