Tega! Balita di Pessel Diduga Jadi Korban Pencabulan Ayah Tiri

Jajaran Sat Reskrim Polres Padang Panjang menangkap MJ (72), warga Balai Balai, Kota Padang Panjang, Senin (19/6/2023). Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap seorang anak perempuan di bahwa umur.

Ilustrasi. (Foto: Dok. Teras.id)

Langgam.id - Seorang balita yang masih berumur 20 bulan di Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat (Sumbar), diduga menjadi korban percabulan oleh ayah tirinya.

Pelaku berinisial RA (30), saat itu sedang mengasuh korban. Akibat kelakuan bejat pelaku, korban mengalami luka di bagian alat kelaminnya.

Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Andra Nova mengatakan kronologi awal kelakuan bejat pelaku bermula saat ibunya sedang berdagang di Pasar.

Kata AKP Andra, ibunya sehari-hari menitipkan korban pada pelaku. Namun usai pulang berdagang, ibunya mendapatkan anaknya sedang tidur dalam keadaan pucat.

"Kejadiannya pencabulan itu terjadi pada 14 Mei 2023 lalu. Saat ibunya pulang bekerja ia mendapatkan anaknya sedang tidur di lantai kamar bersama tersangka. Waktu itu juga, anaknya dalam keadaan pucat," katanya, Rabu (30/5/2023).

Lebih lanjut, ia menyebut, ibu korban sempat menanyakan keadaan anaknya yang saat itu sedang pucat terhadap pelaku. Namun menurutnya, pelaku menjawab tidak tahu.

AKP Andra menambahkan, usai anaknya bangun, ibu korban membawa anaknya untuk buang air kecil ke kamar mandi. Namun ibu balita malang itu mendapat area kelamin anaknya ada bercak darah, yang berdampak korban menangis.

"Ibunya kembali menanyakan keadaan alat kelamin anaknya yang saat itu ada darah. Pelaku kembali menjawab tidak tahu. Sehingga membuat ibu korban memeriksa keadaan anaknya ke Puskesmas, di Puskesmas lah baru tahu, alat kelamin anaknya terluka," jelasnya.

AKP Andra menambahkan, berkat laporan ibu korban, pelaku berhasil diamankan saat berada di kampung halamannya. Saat ini, kata AKP Andra, gelar perkara sudah selesai dan sudah menetapkan pelaku menjadi tersangka.

"Berdasarkan gelar perkara pada hari kemarin, pelaku telah ditetapkan tersangka. Tersangka telah ditahan sesuai surat perintah penahanan," ujarnya. (yki)

Baca Juga

Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Pekarangan Kantor
Sebanyak 122 wali nagari di Pesisir Selatan diperpanjang masa jabatannya menjadi 8 tahun. Pengukuhan ke-122 wali Bupati Pesisir Selatan,
122 Wali Nagari di Pesisir Selatan Diperpanjang Masa Jabatannya Jadi 8 Tahun
Wilayah Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) diguncang gempa dengan magnitudo 4,7 pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Guncang Pessel, BMKG: Akibat Adanya Aktivitas Sesar Lokal
Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,7 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat pada Jumat (14/6/2024) pukul 12.39 WIB.
Gempa M 4,7 Mengguncang Pesisir Selatan Jumat Siang
Rusak sejak puluhan tahun yang lalu, jembatan gantung Kampung Sikabu Munto di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pessel
Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Kampung Sikabu Munto Pessel Diperbaiki
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Jadi Daerah Pemasok, 21 Petugas Keswan Pessel Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban