TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani 2 Laga Uji Coba

Pertandingan semen padang fc

Laga uji coba Semen Padang FC melawan Badak Lampung di Bogor. (Foto: MO Semen Padang FC)

Langgam.id - Semen Padang FC masih melanjutkan training camp (TC) di kota Yogyakarta. Pemusatan latihan di kota tersebut sudah berlangsung sejak 28 Februari 2020 dan akan berakhir pada 4 Maret 2020. Selain latihan, tim Kabau Sirah juga menjalani 2 laga uji coba.

Selama berada di Yogyakarta, Semen Padang FC menggelar latihan di dua lokasi berbeda, yaitu, GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan, kedua lapangan ini dinilai berkualitas karena menjadi tempat rutin pemusatan latihan dari timnas Indonesia.

“Kita menggenjot latihan seperti biasa layaknya pertandingan. Mulai dari latihan fisik, finishing, shooting, transisi, pressures, proses bertahan juga dengan menyerang,” ujarnya seusai latihan dilapangan YIS, pagi ini, Senin (2/3/2020) sebagaimana dirilis SPFC.

Dia mengatakan pemain terus memperlihatkan peningkatan dalam latihan. Untuk menambah progress itu, dia  menjalani dua laga uji coba di Yogyakarta.

Uji coba pada Senin (2/3/2020) sore. tim menghadapi tim sepakbola UNY di Lapangan YIS dan pada (Selasa, 3/3/2020)  tim menghadapi PPSM ditempat yang sama.

Dalam melawan tim FC UNY Senin itu,  Semen Padang menang 4-0. Gol dicetak oleh Sunarto pada menit ke 25,  Vendry Mofu  (40), Arianto (45), dan Nur Iskandar pada menit ke 60.

Eduardo menambahkan dalam laga uji coba itu, tim pelatih memberi menit bermain kepada semua pemain yang ada.

“Kita memainkan dua laga. Untuk itu kita mau semua pemain bisa bermain penuh dalam sembilan puluh menit. Kita membagi tim menjadi dua untuk menghadapi dua laga uji coba tersebut,” katanya.

Belum diketahui apakah tim Kabau Sirah masih akan melangsungkan uji coba dengan Persis Solo. Sebelumnya, direncanakan Semen Padang akan berhadapan dengan Persis Solo di Stadion Manahan pada Minggu (1/3/2020). Namun, karena lapangan baru dipakai untuk final Piala Soeratin, pelatih Persis Solo Salahudin menyebut pertandingan ditunda.

Ia mengatakan, uji coba Persis Solo dengan skuad Kabau Sirah akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (5/3/2020). “Rencana uji cobanya tetap jadi, tetapi kita menunggu lapangan Manahan. Jadi, diundur,” katanya saat dihubungi Langgam.id via telepon, Jumat (28/2/2020).

Baca juga : Laga Uji Coba Semen Padang FC dengan Persis Solo Diundur

Sebelumnya, tim dari Bukit Karang Putih itu menjalani pemusatan latihan di Bogor. Dalam TC di kota itu, Semen Padang sempat menjalani uji coba dengan Badak Lampung FC. (*/Rahmadi)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1