Laga Uji Coba Semen Padang FC dengan Persis Solo Diundur

Suasana latihan hari ketiga skuad Semen Padang FC

Suasana latihan skuad Semen Padang FC di Lapangan Mess Indarung. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id- Laga uji coba Semen Padang FC menghadapi tim Liga 2 lainnya, Persis Solo, diundur. Pelatih Persis Solo Salahudin menyebutkan, pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (5/3/2020).

"Rencana uji cobanya tetap jadi, tetapi kita menunggu lapangan Manahan. Jadi, diundur," katanya saat dihubungi Langgam.id via telepon, Jumat (28/2/2020).

Jadwal pertandingan itu diundur dari rencana sebelumnya pada Minggu (1/3/2020). Pertandingan uji coba tersebut batal disebabkan Stadion Manahan digunakan menjadi venue final putaran nasional Piala Soeratin U-15 pada Sabtu (29/2/2020).

Pertandingan ini merupakan persiapan bagi ke duanya setelah pembentukan tim jelang menghadapi Liga 2 2020.

Salahudin mengatakan dengan uji coba, dapat melihat bagaimana perkembangan Persis Solo. Sehingga bisa mengembangkan tim lebih baik jelang Liga 2.

"Gunanya uji coba melihat sejauh mana hasil dari latihan kita selama ini, itu kita lihat nanti, kita akan memantapkan tim," katanya.

Dia mengatakan setelah melakukan uji coba dapat terus meningkatkan tim baik dari segi skill, fisik, dan taktik dalam bermain. "Kami berharap apa yang kita siapkan selama ini sudah jadi, artinya kita siap menghadapi kompetisi," tuturnya.

Tim Kabau Sirah sejak Selasa (25/2/2020) memutuskan menjalani pemusatan latihan di Bogor, Jawa Barat dan Yogyakarta. Selain latihan, skuad juga menjalani pertandingan uji coba. Pada Rabu (26/2/2020), Semen Padang FC bermain imbang melawan Badak Lampung FC dalam laga uji coba di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat,

Dua hari di Bogor, pada Kamis (27/2/2020), tim Kabau Sirah bertolak ke Yogyakarta. Total sebanyak 25 pemain mengikuti pemusatan latihan yang dipimpin Pelatih Eduardo Almeida tersebut. Manajemen mengharapkan latihan dan uji coba di dua kota, semakin mematangkan persiapan jelang mulainya Liga 2 musim 2020.

Sejak awal Februari 2020 hingga tiga minggu, tim Semen Padang yang baru terbentuk telah menjalani latihan di Padang.

Pelatih Eduardo Almeida sebelumnya mengatakan, saat ini timnya terus menampakkan peningkatan sejak latihan dimulai awal Februari lalu. Dibutuhkan ujicoba untuk terus meningkatkan kemampuan tim.

“Kita terus bersiap dengan melakukan proses latihan, ini proses yang normal untuk terus meningkatkan kemampuan setiap hari, kita siap menghadapi musim ini,” katanya. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC