Tarompa Ukia dari Warga Agam untuk Sandiaga Uno

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pelaku UMKM Agam serahkan oleh-oleh Tarompa Ukia ke Sandiaga Uno.

Jasrimal menyerahkan oleh-oleh berupa Tarompa Ukia untuk Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: KW/Langgam.id)

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pelaku UMKM asal Kamang Magek, Kabupaten Agam serahkan oleh-oleh Tarompa Ukia ke Sandiaga Uno.

Langgam.id - Kegembiraan terpancar dari raut wajah Jasrimal Akbar, Warga Kamang Magek, Kabupaten Agam setelah menyerahkan Tarompa Ukia kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (12/4/2022).

Tarompa Ukia atau Sandal Ukir itu merupakan karya Jasrimal yang juga merupakan salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Agam.

Jasrimal meneyrahkan Tarompa Ukia itu kepada Sandiaga Uno di kawasan objek wisata Jam Gadang dalam rangkaian kegiatan peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Menurut Jasrimal, bahwa ia telah mempersiapkan Tarompa Ukia sebagai oleh-oleh untuk Sandiaga sejak beberapa hari yang lalu.

Tarompa Ukia yang diserahkan ke Sandiaga Uno, kata Jasrimal, merupakan karya terbaiknya. "Alhamdulillah, akhiranya oleh-oleh berupa Tarompa Ukia yang sudah dipersiapkan beberapa hari lalu diterima pak Sandi," ujar Jasrimal.

Diceritakan Jasrimal, bahwa ia sejak pagi menunggu kedatangan Sandi di Jam Gadang, seiring dengan adanya kegiatan kompanye Gernas BBI.

"Saya menunggu beliau sejak pagi di Jam Gadang.  Kemudian, saat beliau keluar dari panggung menuju Novotel, saya langsung memberikan oleh-oleh tersebut," ungkapnya.

Semenatra itu, usai menerima oleh-oleh berupa Tarompa Ukia, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi karya Jasrimal.

Baca juga: Luncurkan Gernas BBI di Bukittinggi, Ma’ruf Amin: UMKM Jangan Sampai Stunting, Kerdil Terus

"Oleh-olehnya sangat bagus, terima kasih," ucap Sandi. (KW)

Dapatkan update berita Bukittinggi – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Kasus Investasi Bodong di Agam: Berkas Lengkap, Pengacara 140 Korban Harap Tersangka Ditahan
Kasus Investasi Bodong di Agam: Berkas Lengkap, Pengacara 140 Korban Harap Tersangka Ditahan
4 Jam Tersesat di Ngarai Sianok, Rombongan Pelajar SMAN 4 Bukittinggi Ditemukan Selamat
4 Jam Tersesat di Ngarai Sianok, Rombongan Pelajar SMAN 4 Bukittinggi Ditemukan Selamat
Rombongan Pelajar SMA Negeri 4 Bukittinggi Tersesat di Ngarai Sianok
Rombongan Pelajar SMA Negeri 4 Bukittinggi Tersesat di Ngarai Sianok
Objek Wisata Kayu Gadang Koto Malintang, Pohon Raksasa di Tepi Maninjau
Objek Wisata Kayu Gadang Koto Malintang, Pohon Raksasa di Tepi Maninjau
Kronologi Kasus Dugaan Ayah Aniaya 2 Anak di Pasaman
Polisi Ringkus Pelaku Terduga Pengeroyokan Ketua Relawan Anies Baswedan
Anak Aniaya Ibu Gara-gara Uang KIP
Motif Dugaan Pengeroyokan Ketua Relawan Anies, Dipicu Soal Piutang