Tangkap Ikan di Batang Masang, Warga Pasaman Diterkam Buaya

Tangkap Ikan di Batang Masang, Warga Pasaman Diterkam Buaya

Buaya (Foto: Pixabay)

Langgam.id - Misrael (34) warga Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman diterkam buaya saat menangkap ikan di Batang Masang Kiri, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Rabu (06/03/2019).

Misrael diserang buaya saat menyelam mencari ikan dengan cara menembak bersama tiga rekannya di Sungai Batang Masang Kiri.

Ketika Misrael diterkam buaya, tiga rekannya menolong dengan cara memegangnya dan menghalau buaya tersebut, hingga buaya melepaskan gigitan di kaki Misrael.

Kemudian, Misrael dibawa ke rumah sakit.

Kepala Satuan Kepolisian Hutan, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat, Joni Akbar mengatakan, tim BKSDA sudah menemui Misrael di RSUP M Djamil Padang. Korban mengalami luka bagian kaki akibat diterkam buaya.

"Secara lisan, kita dapatkan laporan bahwa ada warga yang diserang buaya. Namun, secara lengkap laporan belum kita dapatkan," ujarnya.

Dikatakan Joni, saat ini, petugas BKSD bersama masyarakat setempat sudah menyesir sekitar lokasi kejadian.

Menurut Joni, lokasi tersebut memang banyak buaya, karena memang habitatnya.

Sebelumnya, pihak BKSDA, kata Joni, sudah mengingatkan masyarakat sekitar agar berhati-hati, karena lokasi tersebut tempat buaya.

"Di sana memang habitat buaya, sebelumnya kami juga sudah standby di sana, kami menemukan telur buaya di sekitar lokasi," jelasnya.

Joni berharap, kedepan pemerintah menjadikan lokasi kejadian sebagai wilayah konservasi buaya, dikelola secara resmi oleh pemda. (Rahmadi/FZ)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Seorang warga di Sungai Mandiangin, Nagari Katiagan, Kabupaten Pasaman Barat dilaporkan hilang usai diterkam buaya.
Buaya Terkam Pencari Lokan di Pasaman Barat
Langgam.id - Seekor buaya muncul di kawasan Banda Bakali atau sungai yang berada di Jalan Gandaria, Kelurahan Jati Baru, Padang Timur.
Muncul di Banda Bakali Padang, Seekor Buaya Jadi Tontotan Warga
71 Konflik Buaya dan Manusia, BKSDA: Kejadian Terbanyak di Agam
71 Konflik Buaya dan Manusia, BKSDA: Kejadian Terbanyak di Agam
Tengah Malam, BKSDA Evakuasi Buaya yang Muncul di Aliran Sungai di Padang
Tengah Malam, BKSDA Evakuasi Buaya yang Muncul di Aliran Sungai di Padang
Berita Pasaman Barat - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Seorang warga diserang buaya saat hendak mengambil wudu di Pasaman Barat.
Seorang Warga Pasbar Diserang Buaya Saat Hendak Berwudu di Sungai
Berita Agam - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bocah perempuan yang diterkam buaya di Agam itu ditemukan meninggal dunia.
Bocah Perempuan yang Diterkam Buaya di Agam Ditemukan Meninggal Dunia