Tak Menang dalam 5 Pertandingan, PS Tira Tidak Dianggap Enteng SPFC

Strategi Semen Padang FC

Pelatih Eduardo Almeida dalam sesi latihan Semen Padang FC. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id- Semen Padang FC menghadapi PS Tira Persikabo dalam pekan ke 21 Shoppe Liga 1 2019. Pertandingan tandang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, (27/9/2019).

Pelatih Kepala Semen Padang, Eduardo Almeida saat jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis, (26/9/2019) mengatakan pertandingan saat ini sangat berat. Namun, ia dan tim akan melakukan hal terbaik untuk meraih poin di pertandingan.

Dalam 5 laga terakhir PS Tira Persikabo tidak pernah memperoleh kemenangan. Hal ini bisa saja membuat mereka termotivasi maupun gugup,

"Saya tahu bahwa PS TIRA tidak pernah menang di 5 laga terakhir. Tapi di sisi lain, mereka bertindak sebagai tuan rumah," katanya.

Ia mengatakan saat ini Semen Padang berada di posisi bawah dalam klasemen. Tentunya kami akan berjuang untuk mengumpulkan poin di pertandingan ini.

"Target kami bisa bisa bertahan di Liga 1, jadi kita harus menciptakan itu dengan membuat poin," katanya.

Ia mengatakan PS Tira bermain bagus. Mereka dapat mengalahkan Semen Padang di putaran pertama lalu. Namun, ia juga sadar sebagai papan bawah, tim harus terus memberikan poin.

Menurutnya, apapun itu, 3 poin di pertandingan ini sangat dibutuhkan meski bermain tandang. Tim tidak boleh menunggu 3 poin ketika di kandang saja. Karena itu akan memberatkan langkah tim untuk mengubah keadaan.

"Jadi, setiap pertandingan baik itu tandang harus dimenangkan. Bagaimanapun caranya, meski berat, tidak ada kata seri. Harus 3 poin," ujarnya.

Kapten Semen Padang, Dedi Gusmawan mengatakan PS Tira merupakan tim yang bagus dan mempunyai materi pemain bagus.

"Kita juga kalah di putaran pertama di kandang, tapi mudah-mudahan di putaran kedua ini kita siap menjalankan misi pelatih, mudah-mudahan semua pemain tetap sehat untuk menghadapi laga," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC