Tak Bermasker, 262 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Padang Panjang

Langgam.id-operasi yustisi

Operasi yustisi yang dipusatkan di Pasar Pusat Padang Panjang. [foto: Pemko Padang Panjang]

Langgam.id - Tidak memakai masker, 262 orang terjaring operasi yustisi petugas gabungan yang dipusatkan di Pasar Pusat Padang Panjang, Sabtu (31/7/2021).

KBO Sabhara Polres Padang Panjang, Ipda Kusnadi mengatakan, warga yang melanggar protokol kesehatan tersebut terdiri dari 229 pejalan kaki, 14 pengendara roda dua dan sembilan pengendara roda empat.

Ia menambahkan, bahwa 262 orang pelanggar prokes itu diberi sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum. Kemudian ada juga teguran lisan dan diwajibkan untuk membeli masker.

"Para pelanggar juga didata dan diinput ke dalam aplikasi Sipelada (Sistem Informasi Data Pelanggaran Perda),” terang Kusnadi.

Baca juga: Puluhan Knalpot Racing Hasil Razia Polres Padang Panjang Dimusnahkan

Kusnadi mengungkapkan, kegiatan operasi yustisi ini merupakan lanjutan dari sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang tengah diterapkan di Padang Panjang.

Ia menjelaskan, bahwa ia akan selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Padang Panjang. Salah satunya dengan rutin melaksanakan operasi yustisi guna menegakkan prokes untuk antisipasi covid-19.

"Harapannya, masyarakat bisa sadar akan pentingnya prokes di masa pandemi ini,” sebutnya.

Kusnadi mengimbau masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan prokes. Salah satunya adalah disiplin 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

Baca Juga

Investasi Sejak Dini
Beri Kemudahan, Pemko Padang Panjang Targetkan Investasi Baru Rp35 Miliar
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Empat siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sumbar dan melaju ke tingkat nasional.
4 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Lolos ke OSN Tingkat Nasional
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
Jemaah Haji Asal Padang Panjang Meninggal Dunia di Tanah Suci
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Selama Idul Adha, 620 Hewan Kurban Disembelih di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang