Tak Ada Gol Tercipta, Babak Pertama Badak Lampung vs Semen Padang FC Bertahan Imbang

Tak Ada Gol Tercipta, Babak Pertama Badak Lampung vs Semen Padang FC Bertahan Imbang

Badak Lampung vs Semen Padang FC (Foto: Ist)

Langgam.id – Laga kandangan Semen Padang FC menghadapi Perseru Badak Lampung bertahan imbang pada babak pertama, tak ada gol tercipta antara kedua kesebelasan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Sabtu (5/10/2019).

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Asa Agus Fauzan asal Jogjakarta. Semen Padang mengenakan jersery tandang warna kuning. Sedangkan, tim tuan rumah menggunakan seragam kandangnya, warna merah.

Menit ke emapat, Badak Lampung mencoba menekan pertahanan Semen Padang FC, berawal dari tendangan sudut, kemudian melakukan percobaan membobol gawang Semen Padang FC. Namun, berhasil diatasi pemain belakang Kabau Sirah.

Lalu, menit ke-11, giliran Semen Padang menekan petrahanan Badak Lampung, melalui umpan lambung dari Flavio Beck ke depan gawang, bola ditujukan ke Irsyad Maulana. Namun, ia terlambat mengeksekusi, hingga akhirnnya kiper Badak Lampung dengan sigap mengamankan bola.

Setelah itu, menit ke-13 Semen Padang FC kembali mencoba ‘merobek’ gawang Badak Lampung. Kali ini, Vanderlei langsung mengeksekusi dan menendang bola ke gawang yang dijaga Daryono. Tapi, bola memantul, yang kemudian langsung diselamatkan pemain belakang Badak Lampung.

Pada menit ke- 23, Kabau Sirah terus memberikan tekanan tehadap Badak Lampung, Flavio dengan tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti mencoba menrobos pertahanan gawang Daryonio, namun lagi lagi gagal, bola meleset ke kanan gawang.

Tidak lama setekah itu, Semen Padang FC kembali mendapat peluang, pada menit ke-24, melalui umpan dari Irsyad Maulana, Vanderlei mencoba mengelabui kiper Badak Lampung, dan ia berhasil melewatinya, namun tendangan dari Vanderlei mengenai mistar gawang, kesempatan Semen Padang FC untuk mencetak gol kandas lagi.

Tidak ingin menyerah begitu saja, pada menit ke-40 Semen Padang FC kembali mendapat peluang emas. Dengan lincah Irsyad Maulana mengiring bola dan melewati semua pelain belakang Badak Lampung. Lalu, berhadapan langsung dengan kiper Daryono.

Irsyad mencoba untuk mengeksekusi, ‘merobek’ gawang Badak Lampung. Namun tendangan Irsyad melenceng ke kiri gawang, peluang emas untuk mendapatkan poin, gagal lagi.

Babak pertama antara Badak Lapung vs Semen Padang FC bertahan imbang 0-0. Pemain Semen Padang FC terlihat lebih agresif, terbukti dengan banyaknya peluang untuk ‘merobek’ gawang lawan.

Sementara, Badak Lampung tidak begitu banyak mendapatkan peluang, karena terus mendapatkan tekanan dari Semen Padang FC.

Pada babak pertama, wasit memberikan waktu tambahan 1 menit. Namun, hingga peluit babak pertama ditiup, tak ada gol yang tercipta begi kedua kesebelasan. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang