Syamsu Rahim Mendadak Daftar ke Poros Baru, Incar Tiket Cawagub

Syamsu Rahim daftar ke poros baru

Syamsu Rahim daftar ke poros baru. (foto: Rahmadi)

Langgam.id - Mantan Bupati Solok periode 2010-2015 Syamsu Rahim mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) ke koalisi poros baru. Ia mendaftarkan diri ke sekretariat koalisi poros baru di Bumi Minang, Padang, Jumat (7/8/2020).

Tokoh yang juga pernah menjadi Wali Kota Solok 2005-2010 itu datang ke sekretariat poros baru dan langsung mengisi berkas. Setelah itu berkas diterima oleh perwakilan koalisi poros baru. Pendaftaran Syamsu Rahim dilakukan secara mendadak dan tidak ada dalam jadwal yang sebelumnya telah disebar.

Baca juga: Suherman Daftar Jadi Cawagub ke Koalisi Poros Baru Pilgub Sumbar

Syamsu Rahim mengatakan sebelumnya ia mendaftar ke Partai Golkar, namun karena Golkar membuat poros baru ia pun ikut mendaftarkan diri. Ia memilih mendaftar sebagai wakil gubernur karena sadar diri, bahwa kapasitasnya hanya untuk wakil.

"Saya mendaftar dadakan karena prosesnya juga dadakan, saya mendaftar sebagai wakil gubernur," katanya.

Ia mengaku cocok dipasangkan dengan calon yang ahli soal enteprenuer dan perekonomian ke depan. Kemudian calon tersebut juga memiliki keinginan untuk memajukan Sumbar.

"Saya siap berpasangan dengan siapa saja yang saya juga mau, di senang sama saya saya senang sama dia, kita berpasangan," katanya.

Baca juga: 9 Tokoh Segera Daftar ke Poros Baru Pilgub Sumbar

Ia juga mengaku sebagai bakal calon dari Solok Raya bahkan plus Sijunjung dan Sawahlunto. Terkait Gusmal yang juga menyatakan dirinya sebagai representasi Solok Raya, hal itu menurutnya sah-sah saja. Dalam koalisi poros baru ini ia mengaku tidak bersedia jika dipasangkan dengan Gusmal.

"Tidak mungkin kami dipasangkan, karena kami sama-sama dari Solok dan dia pernah saya kalahkan dulu," katanya.

Sementara itu perwakilan koalisi poros baru Afrizal, mengatakan pada hari ini ada dua orang yang mendaftarkan diri. Total sudah 4 orang sejak kemaren dibuka. Menurutnya tidak masalah siapa saja yang mendaftarkan diri walaupun tidak ada dalam jadwal.

"Itu bukti bahwa koalisi poros baru itu terbuka untuk siapa saja, kita tidak akan batasi siapa saja yang maju, kalau mau bergabung dengan koalisi poros baru pintu terbuka," katanya.

Menurutnya koalisi poros baru akan menutup pendaftaran pada Minggu (9/8/2020). Selanjutnya akan dilakukan presentasi kepada setiap calon dan dilakukan penilaian. (Rahmadi/ABW)

Baca Juga

ini-sepuluh-iven-berkelas-yang-digelar-taman-budaya-sumbar-sepanjang-tahun-2022
Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar, Pengamat Politik: Kabar Gembira 
Baliho Audy Joinaldy Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mulai muncul di sejumlah titik jalanan di Kota Padang. Baliho itu memakai
Usai Mahyeldi dan Vasco Duet, Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy sudah resmi diusung oleh PKS dan Partai Gerindra pada Pilgub Sumbar 2024 mendatang.
Muncul Wacana Duet Audy-Sutan Riska di Pilgub Sumbar 2024, Pengamat: Pasangan Menarik
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024