SUV Hyundai Creta Resmi Mengaspal di Sumbar

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: SUV Hyundai Creta resmi mengaspal di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (3/2/2022).

Peluncuran Hyundai Creta di Kota Padang, Sumatra Barat. (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: SUV Hyundai Creta resmi mengaspal di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) hari ini, Kamis (3/2/2022).

Langgam.id - Dealer Hyundai Padang resmi memperkenalkan produk mobil terbarunya jenis Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Hyundai Creta. Produk yang pertama diproduksi di Pabrik Indonesia ini telah mengaspal di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (3/2/2022).

Produsen mobil asal Korea Selatan ini menjadi kebanggaan serta manifestasi dari komitmen Hyundai untuk mengakomodasi kebutuhan mobilitas dan gaya hidup pelanggan di Indonesia.

"Kehadiran Creta ini di dealer resmi Hyundai Khatib Sulaiman adalah bagian dari komitmen Hyundai untuk meningkatkan akses layanan dan produk, khususnya produk terbaru kepada pelanggan di Padang dan Sumbar pada umumnya," ujar Sales Manager Dealer Hyundai Padang Khatib Sulaiman, Suprapto, Kamis (3/2/2022).

Hyundai Creta, kata Suprapto, memiliki tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban masyarakat. Sisi depan mobil ini menonjolkan keunikan dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Selain itu, yang membuat Hyundai Creta berbeda dengan produk sejenis dari merk lainnya adalah hadirnya teknologi inovatif terbaru yakni Hyundai Bluelink. Inovasi tersebut merupakan sebuah inovasi connected car service yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Suprapto mengungkapkan, Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada milik Creta untuk fitur-fitur penting seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, dan untuk mengetahui dimana keberadaan parkir.

"Kemudian Hyundai Creta juga dilengkapi dengan fitur Auto Collision Notification (ACN), tombol SOS atau Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan," ujarnya.

Selanjutnya, Hyundai juga menghadirkan My Own Creta, yakni sebuah layanan yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur dan tampilan Creta sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka. Aplikasi ini tersedia di platform Clik-to-Buy yang dapat diakses melalui website www.hyundai.com/id/id.

Hyundai Creta juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan Hyundai Smartsense. Fitur keamanan berupa Hill-Start Assist-Control (HAC) yang membantu mencegah mobil bergerak mundur tanpa disengaja saat posisi mobil berhenti di kondisi tanjakan.

Fitur keamanan lainnya yakni Hyundai Smartsense dimana fitur ini memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam berkendara. Sistem di Hyundai Smartsense akan terus memantau area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya saat mengemudi.

Hyundai Creta tersedia dalam berbagai warna eksterior, di antaranya creamy white pearl, magnetic silver metallic, Titan grey metallic, midnight black pearl, glowing silver metallic, galaxy blue pearl, dragon red pearl, magnetic silver metallic with black roof, dragon red pearl with black roof, dan creamy white pearl with black roof.

Sementara itu, juga terdapat enam jenis Hyundai Creta yang telah bisa dipesan dan dibeli oleh masyarakat Kota Padang dengan harga On The Road (OTR) Padang. Jenis pertama, Hyundai Creta Active 6-speed MT dengan harga Rp288 juta, Hyundai Creta Trend 6-speed MT Rp308 juta.

Kemudian, Hyundai Creta Trend IVT Rp 328 juta, Hyundai Creta Style IVT Rp 368 juta, Hyundai Creta Prime IVT Rp 406.500.000, dan Hyundai Creta Prime IVT Two Tone Roof dengan harga OTR Padang Rp 408 juta.

Baca juga: Hyundai Bantu 50.000 Set APD untuk Tenaga Medis Lawan Covid-19

Suprapto menyebutkan, selain menjual produk kendaraan, dealer Hyundai Khatib Sulaiman juga memberikan layanan servis dan bengkel yang memberikan pelayanan optimal kepada para pelanggan Hyundai.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Hyundai Padang Gelar Trade-in Festival untuk Pembeli Stargazer dan Creta
Hyundai Padang Gelar Trade-in Festival untuk Pembeli Stargazer dan Creta
Hyundai Bantu 50.000 Set APD untuk Tenaga Medis Lawan Covid-19
Hyundai Bantu 50.000 Set APD untuk Tenaga Medis Lawan Covid-19
Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda menerima kunjungan perwakilan dari PT Pertamina Wilayah Sumatra Barat di ruang kerjanya,
Bertemu Pertamina, Rida Harap Pendistribusian BBM dan LPG di Payakumbuh Lancar
Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwardi mengatakan, kebakaran lahan di Pessel yang saat ini tersebar di delapan titik, sudah 95 persen
100 Ha Lahan di Pessel Terbakar, Dishut Sumbar Masih Selidiki Penyebabnya
Sebanyak 40 orang peserta bakal menghadiri Pekan Nasional Petani dan Nelayan Indonesia (Penas Tani) XVI yang digelar di Padang 10-15 Juni
Penas Tani 2023, Pemko Padang Sediakan 2.900 Pemondokan di 5 Kecamatan
Presiden Jokowi dijadwalkan akan datang ke Padang, dalam agenda Penas Tani XVI. Kepastian itu disampaikan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo.
Juni, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Penas Tani XVI di Padang