Sumatra Barat Kutuk Keras Aksi Teroris di Selandia Baru

Sumatra Barat Kutuk Keras Aksi Teroris di Selandia Baru

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Foto: Humas Pemprov Sumbar)

Langgam.id - Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, Gubernur Irwan Prayitno mengutuk keras aksi teroris di Selandia Baru yang menewaskan dan membuat luka puluhan orang, pada Jumat (15/3/2019).

"Kami mengutuk keras aksi penembakan membabi buta di mesjid An Noer di dekat Hagley Park Kota Christchurch New Zealand Jumat, 15 Maret 2019. Aksi brutal dan terkutuk ini mengakibatkan tewasnya 49 orang yang dilakukan oleh beberapa orang oknum yang di duga teroris," kata Irwan melalui siaran pers yang disampaikan Biro Humas PemproV Sumbar.

Menurut berita yang kita dengar, kata Irwan, dua warga indonesia berasal dari Sumatera Barat yang jadi korban, yaitu Zulfirman Syah, alumni SMP 12 Padang dan anaknya Omar yang berumur dua tahun.

"Saudara kita Zulfirman Syah yang lagi kuliah di ISI Jojyakarta masih dalam keadaan kritis dan anaknya Omar juga lagi mendapatkan perawatan yang intensif dari pemerintah setempat," kata gubernur.

Irwan mengajak seluruh masyarakat mendoakan Zulfirman Syah dan anaknya Omar, agar segera disembuhkan oleh Allah SWT.

"Kepada keluarga besarnya diharapkan sabar serta berserahdiri kepada Allah SWT. Saya juga mengajak kita semua untuk mendoakan semoga korban yang tewas dalam insiden tersebut husnul khotimah dan dibalasi Allah dengan pahala syahid."

Irwan juga mengharapkan semua pelaku segera tertangkap dan diberikan hukuman yang setimpal sesuai hukum yang berlaku. (*/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Presma UIN Bukittinggi Diancam, Mursalim: Gubernur Minta Lapor Polisi
Presma UIN Bukittinggi Diancam, Mursalim: Gubernur Minta Lapor Polisi
Aparat Polisi vs Masyarakat Air Bangis
Aparat Polisi vs Masyarakat Air Bangis
Ombudsman perwakilan Sumatra Barat menyayangkan sikap Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang terlihat enggan menemui rakyat sendiri
Ombudsman Sayangkan Sikap Gubernur Sumbar yang Enggan Temui Warga Air Bangis
Peserta Demo Tandingan Air Bangis yang Diterima Gubernur: Saya Mencaleg dari PKS
Peserta Demo Tandingan Air Bangis yang Diterima Gubernur: Saya Mencaleg dari PKS
Pasca kehujanan selama melakukan demo di depan kantor Gubernur Sumbar pada Selasa (1/8/2023), sejumlah warga Air Bangis
Sejumlah Warga Air Bangis Jatuh Sakit Usai Berunjuk Rasa, 1 Orang Dirujuk ke RS
Masyarakat Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, yang melakukan demonstrasi di depan kantor Gubernur, melayangkan delapan tuntutan
Penjelasan Pemprov Sumbar Soal Gubernur tak Ada di Kantor Gubernur Tatkala Didatangi Warga Air Bangis Selama 2 Hari Demonstrasi