Sudah Makan Tapi Masih Lapar, Mungkin Ini Penyebabnya

7 mitos makanan, makan lapar

Ilustrasi makanan (foto:pixabay.com

Langgam.id - Terkadang kita kerap merasa lapar padahal baru selesai makan. Ketika kembali merasa lapar, orang biasanya akan memilih makanan manis atau gurih yang bisa berdampak pada kenaikan berat badan, bahkan kemungkinan terkena diabetes.

Mengemil makanan manis dapat membuat anda ketagihan dan ingin makan lebih banyak. Konsumsi makanan ini mendorong tingkat gula dalam tubuh naik dan membuat orang ingin terus makan.

Dikutip Tempo.co dari boldsky.com, sebaiknya hindari makanan berikut untuk mencegah lapar setelah makan:

1. Keripik
Keripik adalah salah satu camilan favorit. Makanan bercita rasa gurih dan asin ini seolah tak berkesudahan sampai seluruh keripik di dalam kantung tandas. Kendati sudah menghabiskan sekantung keripik, perut rasanya masih butuh asupan makan berat. Akibatnya, menumpuklah kombinasi garam dan lemak yang tidak sehat.

2. Pasta
Semua orang suka masakan Italia ini kapan saja. Menyantap pasta biasanya membuat orang cepat kenyang, namun ini hanya ilusi karena hanya beberapa jam setelah itu kita biasanya makan makanan lainnya.

3. Jus kemasan
Satu kesalahan terbesar orang adalah minum jus kemasan di sela waktu makan dengan tujuan mengenyangkan perut. Kebanyakan orang berasumsi jus membuat tubuh sehat dan menghindarkan dari makan berlebihan.

Namun, jus kemasan berbeda dengan jus asli dan tidak diperkaya dengan vitamin, protein, dan karbohidrat. Jus kemasan sarat dengan gula buatan dan ekstrak yang memicu rasa lapar setelah beberapa menit.

4. Donat
Donat hanya dibuat untuk memuaskan mulut dan tidak ada hubungannya dengan protein. Donat berisi karbohidrat sederhana yang bisa dipecah dengan mudah sehingga menyebabkan tidak ada energi, dan nafsu makan menjadi lebih buruk. Mengkonsumsi lebih banyak donat juga bisa menambah kalori.

5. Soda
Berpikirlah dua kali sebelum minum segelas soda. Soda tidak hanya buruk bagi rasa lapar tapi juga terbukti tak baik buat tubuh. Soda diet mengandung pemanis buatan yang tinggi yang bisa merusak gigi dan meningkatkan keinginan untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan.(*/Ela)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Bio Farma Kenalkan 2 Produk Baru, FastBio RBD dan VaccarBio
Bio Farma Kenalkan 2 Produk Baru, FastBio RBD dan VaccarBio
Bio Farma Kembangkan Medbiz, Belanja Produk Farmasi Langsung dari Distributor Resmi
Bio Farma Kembangkan Medbiz, Belanja Produk Farmasi Langsung dari Distributor Resmi
Langgam.id - Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengingatkan para Nakes di daerah yang ia pimpin untuk mencegah dan menghindari Pneumonia pada anak.
Kata Mahyeldi Soal Pneumonia pada Anak: Angka Kematiannya Lebih Besar dari Covid-19
Melihat Keunggulan Kamar Bedah Operasi di SPH
Melihat Keunggulan Kamar Bedah Operasi di SPH
Sajian Spesial Bagi Penunggu Pasien di Ruang Rawat Inap VIP dan VVIP Semen Padang Hospital
Kurangi Penumpukan Pasien, SPH Berlakukan Registrasi Antrian Online
Langgam.id - Melakukan perjalanan baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan selalu menjadi momen paling menyenangkan.
Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Tingkatkan Keamanan Traveling