SMK N 2 Pariaman Bantu APD untuk RSUD Pariaman

SMK N 2 Pariaman Bantu APD untuk RSUD Pariaman

Foto: Pariamankota.go.id

Langgam.id - SMK N 2 Pariaman Peduli menyerahkan bantuan 48 paket alat pelindung diri (APD) dan paket lainnya kepada RSUD Pariaman, kemarin. 48 paket terdiri dari baju,masker, tutup wajah, lalu ditambah dengan masker 200 pcs, sembako+beras 24 karung dan pudding (susu beruang) 3 dus.

“Untuk sembako dan beras kita berikan untuk keluarga kurang mampu dari warga sekolah, karena kami memahami ditengah semakin sulitnya ekonomi akibat virus corona ini, sedikit meringankan beban mereka,” tutur Kepala Sekolah SMK N 2 Pariaman Arrahmi.

Bantuan ini diterima oleh perwakilan dari RSUD Pariaman, dimana pihak manajemen RSUD Pariaman berterima kasih kepada SMK N 2 Pariaman atas sumbangan tersebut. Pasalnya, bantuan APD ini sangat bermanfaat sekali di tengah kondisi kekurangan.

Apalagi RSUD Pariaman sudah ditunjuk sebagai Rumah Sakit rujukan untuk Covid-19 untuk Provinsi Sumatera Barat.

Arrahmi mengatakan bahwa sumber dana untuk sumbangan murni berasal dari kepala sekolah, para guru dan pegawai SMK N 2 Pariaman sebagai donatur, yang dikumpulkan dalam menghadapi penanggulangan Covid-19 di Kota Pariaman.

“Alhamdulillah kita dapat mengumpulkan sedikit dana yang kami belikan untuk keperluan dalam menghadapi COVID-19 ini, dimana aksi ini menunjukan bahwa kami ikut sato sakaki kecek urang minang untuk membantu dengan apa yang kami bisa,” ujarnya.

Selain untuk RSUD Pariaman, sekolah juga akan memberikan bantuan APD untuk Klinik Balad Medical. Arrahmi yang juga sebagai Bundo Kanduang Kota Pariaman ini, mengatakan bahwa mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan, untuk sekolah dan warga Desa Kampung Baru dimana lokasi SMK N 2 Pariaman berada.

“Proses pembuatan disinfektan kami racik sendiri, dipandu oleh pejabat dari dinas kesehatan kota Pariaman , disaksikan juga oleh Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan di gedung SMK N 2 Pariaman dan juga penyemprotan ke rumah rumah masyarakat sekitarnya oleh Pegawai SMK N 2 Pariaman, Eri dan Yono yang dibantu juga oleh pemuda desa Kampung Baru,” tutupnya. (Rls/Osh)

Baca Juga

Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Udara Semakin Tidak Sehat, Pemko Padang Minta Warga Pakai Masker
Beberapa pekan belakangan ini, Kota Padang diselimuti kabut asap. Akan tetapi pada Selasa, terjadi perbaikan kualias udara di Kota Padang
Rekomendasi Masker Medis Untuk Melawan Polusi Udara