SMA IT dan MA Al Hasanah Bengkulu Kunjungi UIN IB Padang

Langgam.id - Yayasan Al Hasanah Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) dan MA Al Hasanah Bengkulu Tengah melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Kunjungan ini dalam rangka mengenalkan profil UIN IB untuk siswa-siswi pada yayasan tersebut. Kegiatan ini diadakan di Auditorium Mahmud Yunus kampus II UIN IB Padang, Senin (31/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UIN IB Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd, Wakil Rektor lll Welhendri Azwar S.Ag M. Si, Ph.D, Kabiro AAKK H. Hendri S.Ag M.Pd.

Kemudian, Dekan dan Wakil Dekan 3 dan Ormawa selingkup UIN IB Padang. Serta dari Yayasan Al Hasanah Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) dan MA Al-Hasanah Bengkulu dihadiri oleh Kepala sekolah MA Al Hasanah Bengkulu serta 220 siswa serta 17 guru pendamping.

Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd dalam sambutanya mengatakan, sebagai universitas Islam tertua di Sumatera Barat, UIN IB Padang merupakan episentrum kajian pengembangan studi Islam yang ada di Indonesia.

Lanjutnya, saat ini UIN IB Padang memiliki 44 Program Studi (D3, S1, S2, S3 dan Pendidikan Profesi Guru). Serta saat ini UIN IB Padang memiliki sebanyak 15.069 mahasiswa dan 381 tenaga pendidik/dosen.

“UIN IB Padang telah banyak melahirkan ilmuan dan pakar yang sudah mengepakkan sayapnya di Sumatera Barat bahkan hingga di kancah Nasional,” katanya.

ia berharap, semoga dengan kedatangan santriwati dari Bengkulu ini memberikan inspirasi untuk bergabung di UIN IB Padang tahun depan.

Kepala MA Al Hasajnah Bengkulu Deri Fachri Hasyimi mengatakan, ada dua target yang ingin dicapai dalam study tour ini yaitu motivasi bagi santriwati untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Serta untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada santriwati tentang bagaimana Perguruan Tinggi itu.

“Setiap tahunnya pasti ada dari lulusan kami yang kuliah di UIN IB Padang, meskipun hanya satu atau dua orang,” tuturnya.

Deri berharap, semoga tahun depan lebih banyak lagi lulusan dari MA Al Hasanah Bengkulu yang melanutkan pendidikan ke UIN IB Padang.

Baca Juga

Hakim Yustisial Mahkamah Agung, Mardi Chandra mengatakan bahwa beberapa Pengadilan Agama mengalami krisis hakim
PA Krisis Hakim, Alumni Fakultas Syari’ah UIN IB Padang Diminta Manfaatkan Kesempatan Ini
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr Hj Martin Kustati MPd melakukan kunjungan ke Yayasan Nur Semesta dan Istanbul Foundation serta
UIN IB Bertemu Dubes Turkiye dan Kunjungi Yayasan Nur Semesta dan Perwakilan Istanbul Foundation
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang menggelar FAH Expo Tahun 2024 dengan tema “Membangun Inovasi dan Kreativitas Melalui Ilmu
Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB Padang Gelar FAH Expo Tingkat Sumbar
Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan Pelatihan Teknis Instruksional (PEKERTI) pada Selasa (13/2/2024).
40 Tenaga Pendidik UIN Imam Bonjol Padang Ikuti Pelatihan Teknis Instruksional
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kota Semarang, Jawa Tengah.
Dharma Wanita UIN IB Padang Hadiri Rakernas DWP Kemenag RI di Semarang
Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (IMKS UIN IB Padang) mengadakan kegiatan IMKS Goes to
Perkenalkan Kampus, IMKS UIN IB Padang Adakan Goes to School