SMA IT dan MA Al Hasanah Bengkulu Kunjungi UIN IB Padang

Langgam.id - Yayasan Al Hasanah Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) dan MA Al Hasanah Bengkulu Tengah melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Kunjungan ini dalam rangka mengenalkan profil UIN IB untuk siswa-siswi pada yayasan tersebut. Kegiatan ini diadakan di Auditorium Mahmud Yunus kampus II UIN IB Padang, Senin (31/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UIN IB Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd, Wakil Rektor lll Welhendri Azwar S.Ag M. Si, Ph.D, Kabiro AAKK H. Hendri S.Ag M.Pd.

Kemudian, Dekan dan Wakil Dekan 3 dan Ormawa selingkup UIN IB Padang. Serta dari Yayasan Al Hasanah Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) dan MA Al-Hasanah Bengkulu dihadiri oleh Kepala sekolah MA Al Hasanah Bengkulu serta 220 siswa serta 17 guru pendamping.

Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd dalam sambutanya mengatakan, sebagai universitas Islam tertua di Sumatera Barat, UIN IB Padang merupakan episentrum kajian pengembangan studi Islam yang ada di Indonesia.

Lanjutnya, saat ini UIN IB Padang memiliki 44 Program Studi (D3, S1, S2, S3 dan Pendidikan Profesi Guru). Serta saat ini UIN IB Padang memiliki sebanyak 15.069 mahasiswa dan 381 tenaga pendidik/dosen.

“UIN IB Padang telah banyak melahirkan ilmuan dan pakar yang sudah mengepakkan sayapnya di Sumatera Barat bahkan hingga di kancah Nasional,” katanya.

ia berharap, semoga dengan kedatangan santriwati dari Bengkulu ini memberikan inspirasi untuk bergabung di UIN IB Padang tahun depan.

Kepala MA Al Hasajnah Bengkulu Deri Fachri Hasyimi mengatakan, ada dua target yang ingin dicapai dalam study tour ini yaitu motivasi bagi santriwati untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Serta untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada santriwati tentang bagaimana Perguruan Tinggi itu.

“Setiap tahunnya pasti ada dari lulusan kami yang kuliah di UIN IB Padang, meskipun hanya satu atau dua orang,” tuturnya.

Deri berharap, semoga tahun depan lebih banyak lagi lulusan dari MA Al Hasanah Bengkulu yang melanutkan pendidikan ke UIN IB Padang.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Enterpreneurship
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Enterpreneurship
Langgam.id - Pengurus Iluni UIN IB Padang bergerak cepat membantu penuntasan kasus dugaan pelecehan seksual di lingkungan kampus.
Sikapi Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Kampus, Iluni UIN IB Padang Bentuk Tim Pencari Fakta
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar acara Dies Natalis ke-56 dengan menampilkan tema Berkolaborasi Menuju Unggul
Dies Natalis ke-56, UIN IB Padang Gelar Rapat Senat Terbuka
UIN Imam Bonjol Padang menerima kunjungan dan lakukan Momerendum of Understanding (MoU) dengan STAIN Majene
UIN Imam Bonjol Padang dan STAIN Majene Tandatangani MoU  
Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang mengikuti asesmen
28 ASN UIN IB Padang Ikuti Asesmen Kompetensi
Dalam rangka Dies Natalis ke-56, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang laksanakan Seminar Nasional yang mengusung tema
Peringati Dies Natalis ke-56, UIN IB Padang Gelar Seminar Nasional