SMA Adabiah 2 Bertemu SMAN 13 Padang di Semifinal Honda DBL 2021

Langgam.id-SMA Adabiah 2

Para pemain dan ofisial tim putri SMA Adabiah 2 Padang. [foto: Istimewa]

Langgam.id - Tim putri SMA Adabiah 2 Padang lolos ke fantastic four alias babak semifinal Honda DBL 2021 West Sumatra Series.

Kepastian lolosnya SMA Adabiah 2 Padang ke semifinal usai mengalahkan SMA 3 Bukittinggi di GOR Prayoga pada Selasa (14/12/2021).

Dalam pertandingan tersebut, SMA Adabiah 2 Padang menang dengan skor tipis 24-22.

Tim putri SMA Adabiah 2 Padang tercatat dua pemain pilarnya, termasuk sang kapten tim Rohayu Sasmita serta Mutiara Nelsa Putri, harus bermain penuh selama 40 menit.

Artinya, keduanya terus bermain sepanjang empat kuarter tanpa break sama sekali. Mutiara memberi kontribusi 8 poin dalam laga ini.

Kontribusi sebanyak 8 poin juga disumbangkan Rosalinda, yang bermain dengan durasi 39 menit 21 detik.

Pelatih SMA Adabiah 2 Padang, Coach Afri Kanady, mau tak mau harus mengambil keputusan mengerahkan kemampuan terbaik yang dimiliki timnya.

Karena tidak ada pilihan lain baginya, untuk memenangi laga sengit meladeni SMAN 3 Bukittinggi ini demi lolos ke seminal.

Dia juga tak memusingkan mepetnya waktu recovery yang dimiliki anak didiknya. Lantaran, hari ini (15/12/2021) timnya bakal langsung tampil di fantastic four menantang SMAN 13 Padang.

Sementara itu, tim putri SMAN 13 Padang lebih diuntungkan karena memiliki recovery lebih panjang, yakni 2x24 jam. Tim yang diarsiteki Dicky Maryand ini terakhir berlaga pada Senin (13/12/2021) melawan SMA Pembangunan Laboratorium UNP.

”Mau tidak mau, anak-anak harus dapat me-recovery diri secepat mungkin. Saya tegaskan kepada mereka agar lekas pulang dan beristirahat sebisa mungkin di rumah masing-masing. Tidak boleh keluyuran atau nongkrong!” tegas coach Afri Kanady.

Sementara itu, menghadapi laga semifinal hari ini, pelatih SMAN 13 Padang Dicky Maryand telah mengantongi kelebihan dan kelemahan permainan lawannya (SMA Adabiah 2 Padang).

Baca juga: Honda DBL 2021 West Sumatra Series Dimulai, Pemenang Bakal Dapat 2 Trofi

Sementara itu, satu tiket tersisa lolos ke fantastic four dari persaingan putri akhirnya berhasil direbut oleh SMAN 6 Padang.

SMAN 6 Padang berhasil mengalahkan SMAN 14 Padang dengan keunggulan 24-10. Pada semifinal hari ini, SMAN 6 Padang akan menghadapi juara bertahan putri, SMA Don Bosco Padang.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem