Honda DBL 2021 West Sumatra Series Dimulai, Pemenang Bakal Dapat 2 Trofi

Langgam.id-Honda DBL

Suasana pembukaan Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 West Sumatra Series. [foto: M Afdal/Langgam.id]

Langgam.id - Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 West Sumatra Series resmi dimulai, Sabtu (11/12/2021) di GOR Prayoga Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Pertandingan pertama mempertemukan antara SMA Don Bosco Padang melawan MA AR-Risalah Padang.

Senior Manager Coorporate Communications DBL Indonesia Roky Maghbal menyebut Honda DBL ini merupakan kali ke-10 diadakan di Kota Padang.

Ia mengatakan, keberlangsungan turnamen ini juga didukung oleh beberapa pihak. Mulai dari beberapa kementerian dan Gubernur Sumbar sendiri.

"Musim kali ini, kami sangat banyak bekerja sama dengan beberapa pihak. Tujuannya sendiri juga untuk keamanan, dan ini juga melibatkan lima kementerian. Mulai dari Kemenkes, Kemenpora, Kemendagri, Kemenko Kemaritiman, Menko Perekonomian dan Gubernur Sumbar sendiri," ujarnya pada langgam.id, Sabtu (11/12/2021).

Ia menambahkan, Honda DBL musim ini menurutnya agak berbeda dengan musim sebelumnya. Hal ini karena akan memperebutkan dua trofi. Trofi ini mulai dari trofi Honda DBL dan trofi Gubernur Sumbar.

"Nantinya tim putra dan tim putri yang keluar sebagai pemenang, bakal memperoleh dua piala sekaligus. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

"Selain itu, dalam pertandingan kali ini kami sangat menaati prokes, baik itu pemain ofisial. Jadi dari hal keamanan semua yang terlibat terjaga dengan baik," bebernya.

Baca juga: Perebutkan Piala Gubernur Sumbar, Honda DBL 2021 West Sumatera Series Dimulai

Roky menambahkan, dalam turnamen kali, antusias masyarakat Kota Padang sangat tinggi. Oleh karena itu, ia mengatakan masyarakat bisa menyaksikan tim kesayangan bertading lewat live streaming @dblindonesiaoffsial.

"Nanti 5 pemain putra dan putri, serta pelatih akan dipilih mewakili Sumbar di nasional. Nantinya akan dibentuk lagi timnya pas nasional," jelasnya.

Baca Juga

Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok