Skuad Semen Padang FC Hadapi Liga 2 Belum Final

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo bersama asisten pelatih berdiskusi di pinggir lapangan

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo bersama asisten pelatih berdiskusi di pinggir lapangan. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Skuad Semen Padang FC menghadapi Liga 2 tahun 2020 belum final, sampai Senin (24/2/2020). Manajemen mengatakan akan mengumumkan nama-nama pemain lewat rilis resmi.

Tim pelatih yang dipimpin oleh Eduardo Almeida masih melakukan bongkar pasang pemain di sejumlah posisi. Hingga dimulainya latihan pada awal Februari lalu, sejumlah pemain silih berganti datang dan pergi.

Terakhir pada Jumat (21/2/2020) secara tidak diduga manajemen Semen Padang FC batal mengikat kontrak mantan pemainnya musim lalu Boas Atururi. Kemudian keesokannya Sabtu (22/2/2020) satu pemain berposisi kiper bergabung yaitu Tegar Dadi Prakoso menggantikan M Fahri.

Pada sesi latihan di Lapangan Mess Indarung, Padang, Senin (24/2/2020) sore tampak 25 pemain ikut latihan. Satu diantaranya adalah pemain musim lalu Yu Hyun Koo yang saat ini proses naturalisasinya masih berjalan.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq usai latihan mengatakan ada beberapa pemain yang telah keluar, karena tidak masuk skenario pelatih setelah melihat perkembangan pemain itu selama latihan.

"Kita juga terus mengembangkan pemain dengan melakukan ujicoba, nanti kita umumkan,insyallah dalam minggu," katanya.

Selain 25 pemain yang ada saat ini, ia mengatakan masih ada satu atau dua pemain lagi yang menjadi pemain pelapis nantinya. Posisi pemain itu adalah gelandang, namun persisnya keputusan itu ada di tangan pelatih Eduardo.

"Jadi bisa saja nanti posisi yang lain diambilkan, tetapi itu tergantung pelatih yang memutuskan," katanya.

Pemain yang ada saat ini akan dimaksimalkan terlebih dahulu. Kalau memang tidak bisa nantinya, maka bisa ambil satu atau dua pemain. Keputusan itu tergantung pelatih.

Pelatih Kepala Eduardo Almeida mengatakan saat ini pemainnya terus meningkatkan kemampuan. Ia terus mempersiapkan tim untuk pertandingan ujicoba maupun pertandingan resmi memasuki Liga 2 nantinya. "Sama seperti biasanya memberikan latihan, ini adalah proses yang normal," ujarnya.

Dia mengatakan pemainnya selalu diberikan materi untuk meningkatkan kemampuan baik teknik, skill, dan kemampuan fisik. "Kita terus meningkatkan kemampuan setiap latihan, kita siap untuk pertandingan pertama," katanya.

Sementara itu, Semen Padang FC akan menjalani pemusatan latihan di Bogor, Jawa Barat dan Yogyakarta. Selain pemusatan latihan alias training center (TC), para pemain juga dijadwalkan mengikuti pertandingan uji coba melawan Badak Lampung.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan, tim akan berangkat menuju Bogor, Selasa sore. “Selama berada di Bogor, tim akan berlatih di lapangan Cibinong Bogor,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Langgam.id.

Selain latihan, di Bogor tim Kabau Sirah juga akan mengikuti laga uji coba melawan Badak Lampung FC. Direncanakan, pertandingan akan digelar di salah satu stadion di Bogor pada Rabu (26/2/2020) sore.

Hasfi berharap semua pemain bisa beradaptasi dalam tim. “Melalui TC, kita ingin mereka semakin solid dan bisa meningkatan kemampuan baik individu maupun tim. Apa lagi juga ada uji coba melawan Badak Lampung FC,” ujarnya.

(Rahmadi/SS)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1