Silaturahmi ke PPP Pesisir Selatan, Faldo Maldini Serahkan Daftar Riwayat Hidup

Faldo Maldini menyerahkan daftar riwayat hidup ke PPP Pesisir Selatan

Faldo Maldini menyerahkan daftar riwayat hidup ke PPP Pesisir Selatan. (Foto: ist)

Langgam.id - Politisi muda, Faldo Maldini, menyerahkan daftar riwayat hidup (curriculum vitae) ke PPP Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (26/12/2019). Hal tersebut sebagai bahan pertimbangan bagi PPP untuk mendukung Faldo pada Pilkada Pessel 2020.

Sukarelawan Faldo Maldini, Setiawan Yundra, mengatakan Faldo Maldini datang ke kantor PPP untuk bersilaturahmi. Menurutnya, partai politik memang seharusnya mengajak semua kandidat untuk berdialog menjelang pemilihan umum.

"Alhamdulillah, banyak yang ajak silaturahmi Kami senang sekali. Banyak yang ingin berdiskusi dengan Bang Faldo Maldini terkait ide memajukan kampung halaman. Seharusnya semua partai berdiskusi dengan bakal kandidat, mempertayakan pikirannya, meski belum tentu memberikan dukungan di pilkada nanti," kata Wawan.

PPP Pessel, kata Wawan, tidak membuka pendaftaran untuk kandidat bupati Pessel. Sejauh ini partai berlambang Kakbah tersebut berdiskusi secara mendalam dengan calon yang sudah menyatakan diri ingin menjadi calon.

"Setahu saya, PPP tidak buka pendaftaran. Beliau-beliau mengundang diskusi dan dialog. Tidak tahu siapa saja yang diundang. Yang jelas, kami selalu siap datangi undangan silaturahmi" tutur Wawan.

Wawan mengatakan bahwa Pessel membutuhkan pemimpin yang memiliki rasa agar warga ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Menurutnya, Pessel akan maju lebih cepat bila warga juga ikut bergerak.

"Kami butuh pemimpin yang memiliki rasa; yang dapat merasakan apa yang warganya rasakan; pemimpin yang resah bila warganya hidup tidak layak. Warga pasti akan ikut berpartisipasi. Pembangunan tidak lagi apa kata pemerintah, tapi apa yang benar-benar dirasakan oleh warga," ujar Wawan. (*/ICA)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemkab Pessel dan KKI Warsi Dorong Masyarakat Kelola Perhutanan Sosial
Pemkab Pessel dan KKI Warsi Dorong Masyarakat Kelola Perhutanan Sosial
Sebelum Ditemukan Tergantung di Pohon, Ini Pesan Ayah di Pessel ke Anaknya
Hilang Selama 5 Hari, Warga Pesisir Selatan Ditemukan Tergantung di Pohon
dipimpin-ketua-dprd-pesisisr-selatan-gelar-paripurna-rapbd-tahun-2023
Dipimpin Ketua DPRD, Pesisir Selatan Gelar Paripurna RAPBD Tahun 2023
Langgam.id - Pemkab Pessel menetapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) tahun 2023 sama dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) Rp2.742.476.
Pemkab Pessel Tetapkan UMK Sesuai UMP Rp2.742.476
Mangkrak Sejak 2015, Andre Rosiade Dorong Pembangunan Jaringan Irigasi di Pessel
Mangkrak Sejak 2015, Andre Rosiade Dorong Pembangunan Jaringan Irigasi di Pessel
Langgam.id - Kawasan Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) direncanakan akan memiliki Konservasi Lumba-lumba.
Kawasan Mandeh Direncanakan Punya Konservasi Lumba-lumba