Siapkan SDM Unggul, Pegadaian Beri Kuliah Umum di UNAND

Siapkan SDM Unggul, Pegadaian Beri Kuliah Umum di UNAND

Kepala Divisi Operasional Humas Capital PT Pegadaian Ismail Ilyas menyampaikan kuliah umum di UNAND. (Foto: Dok. Humas)

Langgam.id – Universitas Andalas (UNAND) melalui UPT Kewirausahaan dan UPT Karir dan Konseling bekerja sama dengan PT. Pegadaian mengadakan Kuliah Umum bertajuk "Persiapan Memasuki Dunia Kerja" di Gedung Seminar F UNAND, Kamis (29/2/2024).

Rektor UNAND Dr. Efa Yonnedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNAND berkomitmen untuk melahirkan SDM unggul dan berkarakter yang siap bersaing di era global.

"Kuliah umum ini merupakan salah satu upaya UNAND untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja," ujar Rektor dikutip dari laman kampus, Jumat (1/3/2024).

Kuliah umum ini menghadirkan Ismail Ilyas, Kepala Divisi Operasional Human Capital PT Pegadaian, sebagai narasumber. Ismail Ilyas, yang merupakan alumni UNAND jurusan Manajemen angkatan 1988, memaparkan 7 strategi perusahaan PT Pegadaian dalam pengembangan bisnis, salah satunya adalah Groom Talent.

"Groom Talent bertujuan untuk memperkenalkan Pegadaian kepada generasi muda dan menciptakan talent yang unggul," kata Ismail Ilyas.

Kuliah umum ini juga menjadi ajang promosi program Magenta (Magang Generasi Bertalenta BUMN) yang bertujuan untuk menciptakan SDM unggul dan berdaya saing global.

Di akhir sesi, Ismail Ilyas mengundang mahasiswa UNAND untuk bergabung dengan PT Pegadaian dan memajukan perusahaan sesuai dengan taglinenya "perusahaan jaya pegawai sejahtera". (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Kenalkan Program 'Kembali ke Surau', Hendri Septa Ingin Lanjutkan Pembinaan Karakter Siswa Pasca Ramadan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Dua pelaku pencurian yang pada medio Maret 2024 lalu berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Payakumbuh pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul
Kupak Rumah Warga, Dua Pria Diringkus Polres Payakumbuh
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD Pemprov Sumatra Barat usai libur Lebaran 1445
Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemprov Sumbar 98 Persen
BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau Padang Pariaman, memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan di Sumatra Barat akan diwarnai
BMKG Prakirakan Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir Sepekan ke Depan