Siap-siap Penerimaan Polri 2021: dari Tamtama, Bintara hingga Akpol

penerimaan polri, penerimaan polri 2021

Penerimaan anggota Polri di Polda Sumbar

Langgam.id - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan segera membuka penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polisi untuk anggaran tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumbar, Kombes Pol Defrian Donimando, Selasa (2/3/2021) sore. "Kami imbau kepada putra putri di Sumbar, agar mempersiapkan diri masuk polisi dari sekarang,” ujarnya.

Dirinya mengajak kepada calon peserta, untuk mempersiapkan diri mulai dari bidang kesehatan, jasmani dan akademik. Hal tersebut lantaran saat seleksi berlangsung, bidang-bidang tersebutlah yang nantinya akan diuji ketika tes.

Baca juga: Vaksin bagi ASN, TNI dan Polri Didistribusikan, Ini Rincian di 19 Daerah di Sumbar

"Untuk peserta yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA, selain mempersiapkan jasmani dan kesehatan agar tetap juga fokus dalam belajar menjelang kelulusan sekolah," katanya.

Ia juga mengingatkan peseta calon anggota Polri untuk berhati-hati terhadap modus penipuan yang menjanjikan lulus penerimaan.

“Kami pun dari kepanitiaan tidak bisa menjanjikan orang untuk lulus. Yang bisa membuat lulus itu diri mereka itu sendiri,” tuturnya. Sedangkan untuk jadwal seleksi dan persyaratan lainnya, ia menyebut masih menunggu petunjuk dan arahan dari Mabes Polri.(*/Ela)

Baca Juga

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Marthinus Hukom melantik 74 orang dengan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas
Alumni UIN Imam Bonjol Ini Naik Pangkat Jadi Brigadir Jenderal Polisi
Langgam.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, bahwa berbagai masalah yang terjadi di institusinya merupakan ujian.
Kapolri Sebut Berbagai Masalah di Institusinya Ujian untuk Lebih Baik
Langgam.id - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar anggota Polri tak ada lagi yang gaya hidupnya mewah.
Jokowi Ingatkan Anggota Polri Soal Gaya Hidup Mewah, Sebut Tak Sesuai dengan Gaji
Langgam.id - Kepolisian Republik Indoensia (Polri) terus mengusut peristiwa yang menewaskan 125 orang di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur
Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim hingga 18 Polisi Diperiksa Soal Tragedi Kanjuruhan
Langgam.id - Sigit Prabowo memastikan akan menindaklanjuti instruksi presiden, Joko Widodo untuk mengusut tuntas peristiwa Kanjuruhan.
Polri Pastikan Tindaklanjuti Instruksi Presiden Usut Tuntas Peristiwa Kanjuruhan
Langgam.id - Setelah menerbitkan pelat nomor putih, kini Polri juga menerbitkan pelat nomor kendaraan dengan warna dasar hijau.
Setelah Putih, Polri Juga Terbitkan Pelat Nomor Kendaraan Hijau di Wilayah Ini