Seorang PNS di Polda Sumbar Meninggal Dunia Setelah Positif Corona

Ketua PHBI Bukittinggi Meninggal Dunia Setelah Dinyatakan Positif Corona

Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

Langgam.id - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) meninggal dunia, setelah dinyatakan positif Corona. PNS itu menghembuskan napas terakhirnya di RSUP M Djamil Padang, Rabu (12/8/2020).

Informasinya, PNS berjenis kelamin laki-laki tersebut dinas di bagian Bidang Profesi dan Keamanan (Bid Propam). Hal itu juga dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

"Almarhum PNS Bid Propam. Meninggal dunia pukul 11.30 WIB di M Djamil Padang," ujar Satake Bayu kepada Langgam.id, Rabu (12/8/2020).

Meskipun positif Corona, kata Satake Bayu, PNS Polri yang meninggal dunia memiliki riwayat penyakit bawaan. Yang bersangkutan juga sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Sakit tipes, dirawat lalu pulang, balik lagi terus tes swab positif. Teman-teman satu ruangan kerja dengan almarhum sudah diswab semua, hasilnya negatif," jelas Satake.

Proses pemakaman PNS berusia 43 tahun itu dilakukan sesuai protap kesehatan Covid-19 oleh pihak RSUP M Djamil Padang. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap
Koalisi Advokat Anti Penyiksaan melaporkan kasus dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh anggota kepolisian terkait kematian bocah 13 tahun,
Kematian AM Diduga Disiksa Oknum Polisi, Koalisi Advokat Lapor ke Propam Polda Sumbar
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal