Seorang Balita di Kota Solok Dilaporkan Sembuh dari Corona

Zona Hijau Covid-19 Sijunjung

Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Seorang anak bawah umur lima tahun (balita) serta 2 pasien lainnya di Kota Solok, Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan sembuh dari Corona hari ini, Senin (17/8/2020).

Balita tersebut berinisial GMA, merupakan warga Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok.

Sembuhnya seorang balita dari Corona itu juga dibenarkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Kota Solok, Syaiful A.

"Hari ini ada 3 pasien yang sembuh, termasuk seorang balita berinisial GMA, ia merupakan pasien ke 21 di Kota Solok," ujarnya, Senin (17/8).

Selain balita tersebut, juga ada dua pasien lainnya yang sembuh dari Corona hari ini. "Pasien 09 dan 21 juga dilaporkan sembuh dari Corona hari ini. Pasien 09 itu merupakan warga Kelurahan IV Suku, berinsial E dan pasien 21 merupakan warga Tanjung Paku, berinisial SP," ucap Syaiful.

Baca Juga: Seorang ASN di Kantor Camat Tanjung Harapan Kota Solok Positif Terinfeksi Corona

Sementara, untuk penambahan kasus positif Corona di Kota Solok hari ini, kata Syaiful, tidak ada. "Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus positif hari ini. Jadi, total warag Kota Solok yang dilaporkan positif Corona sebanyak 56 orang, 17 orang diantaranya sudah sembuh," jelasnya.

Kemudian, hingga saat ini, masih terdapat 25 pasien positif Corona di Kota Solok menjalani isolasi mandiri. "Ada 2 orang yang diisolasi di Padang, di BPSDM. Juga ada sebanyak 12 pasien diisolasi di Posko Banda Panduang," paparnya.

Syaiful mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Solok selalu patuhi protokol kesehatan agar Virus Corona tidak semakin menyebar.

"Pakai masker, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, disiplinlah jalani protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Kota Solok Bertambah 6 Orang, Pelajar hingga ASN

Tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mensupport pasien positif agar mereka lekas pulih.

"Terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan. Tapi sebaliknya, dukungan dan peran serta kita ikut membantu percepatan pemulihan kondisi setiap pasien terkonfirmasi, terutama yang menjalani isolasi mandiri," katanya. (*/ZE)

Baca Juga

Pesan Salat Id di Solok, Bupati Minta Warga Jaga Kedamaian Agar Investasi Masuk
Pesan Salat Id di Solok, Bupati Minta Warga Jaga Kedamaian Agar Investasi Masuk
Rang Solok Baralek Gadang yang merupakan event kebanggaan masyarakat Kota Solok akan digelar pada 16-18 September 2023. Kegiatan ini
Beragam Kesenian Bakal Meriahkan Rang Solok Baralek Gadang 2023, Ada Darak Badarak
Langgam.id - Seekor Ular Piton sepanjang 2,5 meter masuk ke dapur warga di Batu Gadang, Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok.
Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Dapur Warga di Simpang Rumbio Solok
Jumat Berkah Andre Rosiade, Syaiwat Hamli: Akan Kami Jadikan Contoh
Jumat Berkah Andre Rosiade, Syaiwat Hamli: Akan Kami Jadikan Contoh
Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Solok memfasilitasi layanan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh ketua RT dan RW di daerah itu.
Pemko Solok Fasilitasi BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT dan RW
Oktober Ini, Gojek Berikan Layanan di Kota Solok dan Pariaman
Oktober Ini, Gojek Berikan Layanan di Kota Solok dan Pariaman