Semen Padang FC Masuk ke Grup Barat Liga 2 Musim 2022

Semen Padang FC Masuk ke Grup Barat Liga 2 Musim 2022

CEO Semen Padang FC Win Bernadino.

Langgam.id - Semen Padang FC masuk dalam Grup Barat Liga 2 2022. Hal ini berdasarkan pengumuman oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) jelang dimulainya kompetisi liga kasta kedua tersebut.

Liga 2 2022 diketahui bakal digelar dengan format tiga wilayah yaitu Grup Barat 9 klub, Grup Tengah 10 klub, dan Grup Timur 9 klub. Total keseluruhan diikuti oleh 28 klub peserta. Keputusan itu disebutkan dalam surat PSSI Nomor: 3182/UDN/2092/VIII-2022 tanggal 15 Agustus 2022 perihal format kompetisi Liga 2 2022/2023.

Dalam surat itu Semen Padang FC masuk dalam Grup Barat bersama dengan Karo United, Perserang Serang, PSKC, Persiraja Banda Aceh, PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSPS Riau, dan Sriwijaya FC.

Kemudian pada Grup Tengah ada FC Bekasi City, Nusantara United PERSEGRES (Gresik United), Persekat, Persela Lamongan, Persijap, Persikab Bandung, Persipa, dan PSCS Cilacap.

Selanjutnya pada Grup Timur ada Babel United (Persipal), Kalteng Putra, Persewar, Persiba, Persipura Jayapura, PSBS, PS Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo, Sulut United, dan PSIM Yogyakarta.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, pihak klub sudah mendapatkan pemberitahuan soal pembagian wilayah tersebut. Pembagian itu memang sebagian besar berdasarkan letak geografis.

"Intinya semua tim harus kita waspadai, sehingga sudah tahu juga bagaimana gambaran umumnya," katanya, Jumat (19/8/2020).

Pihaknya juga tidak melihat mana tim top, mana yang tidak, tetapi semua tim patut diwaspadai. Tim pelatih tidak boleh menganggap remeh salah satu tim lawan tersebut.

Baca Juga: Tidak Sesuai Usulan, Ini Respons Semen Padang FC Soal Format Liga 2 Dibagi 3 Wilayah

"Semua patut kita waspadai siapapun lawannya nanti. Harus total dan serius dalam setiap pertandingan," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.
Festival Muaro Menyambut Wisatawan saat Libur Lebaran di Padang
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan