Semen Padang FC Kalah, Tim Pra PON DKI Jakarta Juara Turnamen Anak Nagari 2019

Semen Padang FC Kalah, Tim Pra PON DKI Jakarta Juara Turnamen Anak Nagari 2019

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyerahkan trofi bergilir kepada tim Pra Pon DKI Jakarta sebagai pemenang Turnamen Anak Nagari 2019 (Foto : Irwanda)

Langgam.id - Turnamen Anak Nagari 2019 yang memperebutkan Piala Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) selesai digelar. Kesebelasan Pra PON DKI Jakarta keluar sebagai pemenang dalam turnamen yang diikuti tim sepakbola terbaik di Ranah Minang.

Tim asuhan Isman Jasulmei berhasil mengumpulkan lima poin setelah mempermalukan PSP Padang dengan skor 2-1 di laga terakhir. Tim Pra PON DKI Jakarta juga menumbangkan skuad Semen Padang FC dengan skor 1-0.

Pertandingan terakhir antara Tim Pra PON DKI Jakarta melawan PSP Padang berlangsung di lapangan PSTS Tabing, Kota Padang, Jumat (11/10/2019) sore. Laga ini turut dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Ketua KONI Sumbar Syaiful.

Juara kedua dalam turnamen Anak Nagari 2019 ini diraih Pra PON Sumbar dengan capaian 4 poin. Disusul, Semen Padang FC diurutan ketiga dengan 4 poin, namun tertinggal agregat gol. Sedangkan PSP Padang hanya meraih 3 poin.

Usai pertandingan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal langsung memberikan piala bergilir kepada Pra PON DKI Jakarta. Jenderal bintang dua itu mengucapkan selamat kepada Tim pemenang dan seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini.

"Turnamen ini merupakan bentuk dukungannya terhadap kemajuan olahraga khususnya sepakbola Sumbar," katanya.

Selain dukungan Kapolda Sumbar, Turnamen Anak Nagari juga disponsori Bank Nagari. Turut hadir dalam penutupan turnamen ini Direktur Utama Bank Nagari, Dedi Ihsan.

Di sisi lain, Pelatihan Pra PON DKI Jakarta Isman Jasulmei mengatakan, ajang turnamen Anak Nagari 2019 ini sebagai tolok ukur antara membentuk karakter timnya. Ia mengatakan, hampir 95 persen karakter timnya terbentuk dalam laga yang dimainkan kali ini.

“Alhamdulillah di turnamen ini tim kita terbentuk 95 persen, yaitu bagaimana kita melakukan high pressing terus ball position. Hanya ada beberapa keselahan dikit, ada satu bulan lagi kita perbaiki untuk di Pra PON nanti,” kata Isman.

Isman juga mengungkapkan, turnamen Anak Nagari sebagai ajang prakualifikasi menghadapi pra PON 2020 nanti. Menjelang itu, ia mengatakan akan berupaya melakukan penambahan pemain hingga tiga pemain dari Persija Jakarta U-20.

"Sasaran kita di turnamen ini bisa menjuarai, alhamdulillah terwujud. Mudah-mudahan ini awal baik kita untuk menatap prakualifikasi nantinya," tuturnya. (Irwanda/RC)

 

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang