Semen Padang FC Kalah, Tim Pra PON DKI Jakarta Juara Turnamen Anak Nagari 2019

Semen Padang FC Kalah, Tim Pra PON DKI Jakarta Juara Turnamen Anak Nagari 2019

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyerahkan trofi bergilir kepada tim Pra Pon DKI Jakarta sebagai pemenang Turnamen Anak Nagari 2019 (Foto : Irwanda)

Langgam.id - Turnamen Anak Nagari 2019 yang memperebutkan Piala Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) selesai digelar. Kesebelasan Pra PON DKI Jakarta keluar sebagai pemenang dalam turnamen yang diikuti tim sepakbola terbaik di Ranah Minang.

Tim asuhan Isman Jasulmei berhasil mengumpulkan lima poin setelah mempermalukan PSP Padang dengan skor 2-1 di laga terakhir. Tim Pra PON DKI Jakarta juga menumbangkan skuad Semen Padang FC dengan skor 1-0.

Pertandingan terakhir antara Tim Pra PON DKI Jakarta melawan PSP Padang berlangsung di lapangan PSTS Tabing, Kota Padang, Jumat (11/10/2019) sore. Laga ini turut dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Ketua KONI Sumbar Syaiful.

Juara kedua dalam turnamen Anak Nagari 2019 ini diraih Pra PON Sumbar dengan capaian 4 poin. Disusul, Semen Padang FC diurutan ketiga dengan 4 poin, namun tertinggal agregat gol. Sedangkan PSP Padang hanya meraih 3 poin.

Usai pertandingan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal langsung memberikan piala bergilir kepada Pra PON DKI Jakarta. Jenderal bintang dua itu mengucapkan selamat kepada Tim pemenang dan seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini.

"Turnamen ini merupakan bentuk dukungannya terhadap kemajuan olahraga khususnya sepakbola Sumbar," katanya.

Selain dukungan Kapolda Sumbar, Turnamen Anak Nagari juga disponsori Bank Nagari. Turut hadir dalam penutupan turnamen ini Direktur Utama Bank Nagari, Dedi Ihsan.

Di sisi lain, Pelatihan Pra PON DKI Jakarta Isman Jasulmei mengatakan, ajang turnamen Anak Nagari 2019 ini sebagai tolok ukur antara membentuk karakter timnya. Ia mengatakan, hampir 95 persen karakter timnya terbentuk dalam laga yang dimainkan kali ini.

“Alhamdulillah di turnamen ini tim kita terbentuk 95 persen, yaitu bagaimana kita melakukan high pressing terus ball position. Hanya ada beberapa keselahan dikit, ada satu bulan lagi kita perbaiki untuk di Pra PON nanti,” kata Isman.

Isman juga mengungkapkan, turnamen Anak Nagari sebagai ajang prakualifikasi menghadapi pra PON 2020 nanti. Menjelang itu, ia mengatakan akan berupaya melakukan penambahan pemain hingga tiga pemain dari Persija Jakarta U-20.

"Sasaran kita di turnamen ini bisa menjuarai, alhamdulillah terwujud. Mudah-mudahan ini awal baik kita untuk menatap prakualifikasi nantinya," tuturnya. (Irwanda/RC)

 

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1