Semen Padang FC Disurati PT LIB, Liga 2 Dimulai Oktober Tanpa Penonton

Nama-nama Pemain Semen Padang FC untuk Liga 2 2020

Pemain yang hadir saat peluncuran tim Semen Padang FC untuk Liga 2 2020 (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Semen Padang FC telah mendapatkan surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan Liga 2 2020. Berdasarkan pemberitahuan itu Liga 2 akan mulai digelar 17 Oktober 2020.

"Kita sudah terima suratnya. Kita juga menunggu penjelasan gamblang di maneger meeting nantinya. Tetapi yang pasti kita siap kalau memang digelar 17 oktober," kata Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra Jumat (7/8/2020).

Seluruh pertandingan dilaksanakan tanpa dihadiri penonton di stadion. Setiap yang hadir juga harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Soal tanpa penonton, Effendi mengakui hal ini memberatkan karena berpengaruh terhadap pemasukan klub.

Baca juga: Bek Muda Semen Padang FC Dipanggil Timnas U-19

"Soal pertandingan tanpa adanya penonton, memang memberatkan kita ya, akibatnya kita tidak ada pemasukan dari penonton," katanya.

Selain tidak adanya pemasukan dari penonton, kemungkinan menurutnya sponsor juga tidak mau karena tanpa penonton di stadion. Namun pihak klub akan mencoba mencari cara dan memutar otak menyiasati hal itu.

Manajemen klub juga akan segera mengumpulkan semua pemain dan tim pelatih mempersiapkan Liga 2. Kemungkinan menurutnya semua berkumpul pada akhir bulan Agustus ini.

Baca juga: Liga 2 Kembali Bergulir, Semen Padang FC Kumpulkan Seluruh Pemain September

Pelaksanaan Liga 2 2020 dimulai tanggal 17 Oktober 2020 dan berakhir pada 5 Desember 2020. Sistem kompetisi adalah home tournament dengan format single round robin.

Babak penyisihan 24 klub dibagi 4 group, masing masing grup terdiri dari 6 klub. Kemudian babak perempat final 8 klub dibagi 2 grup, masing-masing grup diisi 4 klub. (Rahmadi/ABW).

Baca Juga

Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya