Bek Muda Semen Padang FC Dipanggil Timnas U-19

Bek Muda Semen Padang FC Dipanggil Timnas U-19

Muhammad Fadhil Adhitya Aksah. (Foto: Dok IG semenpadangfc.id)

Langgam.id - Pemain muda Semen Padang FC Fadhil Adhitya Aksah dipanggil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.  Training Camp (TC) tim akan berlangsung dari tanggal 23 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020 di Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC sebagai persiapan menghadapi dua event  internasional. Pertandingan tersebut adalah turnamen AFC Cup U19 2020 di Afganistan tanggal 13 – 31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U20 pada tanggal 24 Mei – 12 Juni 2021 di Indonesia. Pemanggilan pemain yang akrab disapa Fadhil tersebut tertuang dalam surat PSSI bernomor: 1431/AGB/267/VII-2020. Fadhil yang berposisi sebagai bek tengah berkumpul pada tanggal 23 Juli 2020.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan, pemanggilan Fadhil oleh timnas adalah hal yang positif. Ia berharap agar Fadhil tetap bertahan menjadi bagian dari timnas "Kita bangga ada pemain kita yang di panggil timnas, apalagi kalau terus terpilih sampai piala dunia," katanya Sabtu (25/7/2020).

Dia juga berharap ke depannya tidak hanya Fadhil saja yang dipanggil timnas dari Semen Padang FC. Tetapi muncul lagi pemain lain terutama pemain-pemain muda.

Sementara itu, Fadhil Adhitya Aksah mengatakan, sangat bersyukur dipanggil ke Timnas. Ia berjanji akan memanfaatkan peluang tersebut dengan baik untuk mencapai target menjadi bagian tim merah putih dikedua event tersebut.

“Yang pasti pertama kali sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa di panggil kembali ke dalam training camp. Kedua, merasa senang bisa kembali lagi ke lapangan hijau setelah hampir 3 bulan lebih latihan sendiri karena ada Covid-19,” ujarnya, lewat rilis, Selasa (21/7/2020).

Dalam TC nanti, target yang ingin dicapainya adalah bisa masuk skuad inti agar bisa bermain di AFC dan Piala Dunia U20 2020. Apalagi piala dunia jadi ajang yang paling di tunggu-tunggu bagi pesepak bola. "Yang jelas saya akan terus kerja keras agar bisa mencapai skuad inti merealisasikan apa yang diingnkan pelatih di lapangan,” katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua elemen tim Semen Padang FC atas dukungan tim untuk dirinya dalam pemanggilan TC timnas ini. “Saya sangat bangga sekali tim Semen Padang FC dari managemen, pelatih dan pemain sangat sangat mensupport saya. Saya sangat berterimakasih sekali abang-abang senior disini mendukung dan memberi motivasi kepada saya. Apalagi saya salah satu pemain muda disini dan itu sangat berarti,"katanya. (*/Rahmadi/SS)

Baca Juga

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pinjam pakai Stadion GOR Haji Agus Salim sebagai homebase Semen Padang
Serahkan SK Pinjam Pakai Stadion H Agus Salim, Gubernur Harap SPFC Raih Prestasi di Liga 1
Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim