Semen Padang FC Dapatkan 8 Sponsor untuk Liga 1 2019

Semen Padang FC Dapatkan 8 Sponsor untuk Liga 1 2019

Pelaih Semen Padang Syafrianto Rusli dan Tim Kabau Sirah dalam latihan menjelang hadapi Piala Presiden 2019 di lapangan Gor H. Agus Salim Padang (Foto: Rahmadi)

Langgam.id- Semen Padang FC sudah mendapatkan delapan sponsor untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Tim berjulukan Kabau Sirah itu menggaet sejumlah perusahaan lokal.

"Kami sudah deal dengan 8 perusahaan. Di antaranya perusahaan lokal," ujar CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin, Kamis (28/03).

Delapan sponsor itu adalah, PT Semen Indonesia dan PT Semen Padang sebagai sponsor utama. Kemudian, perusahaan baja dan galvanis PT Kunango Jantan Grup yang dimiliki mantan pemain PSP Padang Asril, dengan total kerjasama mencapai Rp 500 juta.

Sponsor lainnya, perusahaan air minum asal Padang Ayia. Oxygen Denim Indonesia milik pengusaha asal Kota Payakumbuh, kembali mengikat kerjasama dengan Semen Padang FC>

Kemudian, Torabika, Corsa dan Lotto yang merupakan Apparel terkenal asal Italia. Lotto bakal menyiapkan jersey terbaru yang akan digunakan Irsyad Maulana dan kawan-kawan pada musim 2019 ini.

"Kompensasinya, para sponsor ini akan kami tampilkan di jersey dan e-board di pinggir lapangan sebagai sarana promosi," ujarnya.

Namun, Rinold enggan menyebutkan nilai total kerja sama dengan sejumlah sponsor tersebut. Katanya, terjadi peningkatan mencapai 25 persen dibanding Liga 1 musim 2017.

Ia mengatakan masih ada perusahan lokal dan nasional yang berminat menjadi sponsor. Manajemen masih menunggu hingga sebelum kompetisi dimulai.

"Masih ada sekitar 3 hingga 5 lagi yang akan bergabung. Masih dalam proses," ujarnya. (A)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal