Kunango Jantan Sponsori Semen Padang

Kunango Jantan Sponsori Semen Padang

Direktur PT Kunango Jantan Group Gita Ariesta (kanan) bersama Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin. (Foto: Humas Kabau Sirah)

Langgam.id - Perusahaan galvanis dan baja asal Sumatra Barat PT Kunango Jantan, memastikan menjadi salah satu sponsor tim Semen Padang FC dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2019.

Komisaris Utama Kunango Jantan, Asril di Pabrik Kunang Jantan di Jl.Bypass Km 25 Kasang, Kabupaten Padangpariaman, Jumat, (22/3/2019), mengatakan perusahaannya menjadi salah satu sponsor tim berjuluk Kabau Sirah tersebut dalam beberapa musim kompetisi terakhir.

"Ini bukan yang pertama, sebelumnya kami menjadi sponsor semen Padang sudah kedua kali yang sekarang," katanya.

Menurut Asril, pihaknya mau menjadi sponsor Semen Padang sebagai bentuk cinta pada sepak bola.

"Logo kami pada jersey Semen Padang adalah adalah kebanggaan dan tentu promosi. Kami berharap penjualan meningkat, dan insya Allah nanti sponsor kami nanti juga meningkat," kata Asril.

Ia juga mengatakan pemberian sponsor adalah bentuk dukungan sebagai putra daerah Sumatra Barat kepada tim yang berasal dari Sumbar. Bentuk sponsor yang diberikan PT Kunango Jantan, menurut Asril berupa uang sejumlah sekitar 500 juta rupiah.

"Kita menudukung perjuangan Semen Padang, sebagai putra daerah. Kita mendoakan tim kesayangan kota kita untuk bisa berkiprah," kata Asril.

CEO PT Kabau Sirah, Rinold Thamrin, mengatakan untuk tahun ini sudah mendapatkan beberapa sponsor utama yaitu PT Semen Padang dan PT Semen Indonesia. Selain itu juga baru bergabung Kunango Jantan.

"Disamping itu kebutuhan ini juga masih jalan, yang lain masih sedang dalam proses, tetapi memang rata-rata mereka meminta kepastian kapan liga dimulai," kata Rinold.

Menurutnya ada sekitar tiga lagi yang akan menjadi sponsor. Ia mengatakan bersama seluruh sponsor berjuang untuk mendukung kiprah Semen Padang.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin, dan kami yakin mitra kami tidak akan lepas tangan, insyaallah kita bisa," katanya. (Rahmadi/HM)

Lampiran Gambar

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang