Kunango Jantan Sponsori Semen Padang

Kunango Jantan Sponsori Semen Padang

Direktur PT Kunango Jantan Group Gita Ariesta (kanan) bersama Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin. (Foto: Humas Kabau Sirah)

Langgam.id - Perusahaan galvanis dan baja asal Sumatra Barat PT Kunango Jantan, memastikan menjadi salah satu sponsor tim Semen Padang FC dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2019.

Komisaris Utama Kunango Jantan, Asril di Pabrik Kunang Jantan di Jl.Bypass Km 25 Kasang, Kabupaten Padangpariaman, Jumat, (22/3/2019), mengatakan perusahaannya menjadi salah satu sponsor tim berjuluk Kabau Sirah tersebut dalam beberapa musim kompetisi terakhir.

"Ini bukan yang pertama, sebelumnya kami menjadi sponsor semen Padang sudah kedua kali yang sekarang," katanya.

Menurut Asril, pihaknya mau menjadi sponsor Semen Padang sebagai bentuk cinta pada sepak bola.

"Logo kami pada jersey Semen Padang adalah adalah kebanggaan dan tentu promosi. Kami berharap penjualan meningkat, dan insya Allah nanti sponsor kami nanti juga meningkat," kata Asril.

Ia juga mengatakan pemberian sponsor adalah bentuk dukungan sebagai putra daerah Sumatra Barat kepada tim yang berasal dari Sumbar. Bentuk sponsor yang diberikan PT Kunango Jantan, menurut Asril berupa uang sejumlah sekitar 500 juta rupiah.

"Kita menudukung perjuangan Semen Padang, sebagai putra daerah. Kita mendoakan tim kesayangan kota kita untuk bisa berkiprah," kata Asril.

CEO PT Kabau Sirah, Rinold Thamrin, mengatakan untuk tahun ini sudah mendapatkan beberapa sponsor utama yaitu PT Semen Padang dan PT Semen Indonesia. Selain itu juga baru bergabung Kunango Jantan.

"Disamping itu kebutuhan ini juga masih jalan, yang lain masih sedang dalam proses, tetapi memang rata-rata mereka meminta kepastian kapan liga dimulai," kata Rinold.

Menurutnya ada sekitar tiga lagi yang akan menjadi sponsor. Ia mengatakan bersama seluruh sponsor berjuang untuk mendukung kiprah Semen Padang.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin, dan kami yakin mitra kami tidak akan lepas tangan, insyaallah kita bisa," katanya. (Rahmadi/HM)

Lampiran Gambar

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1