Semen Padang Bersiap Hadapi PSM Makassar

Semen Padang Bersiap Hadapi PSM Makassar

Semen Padang FC saat menggelar latihan terakhir jelang Ramadan di Lapangana Mess Indarung Padang, Jumat (3/5). (Hery Sikumbang)

Langgam.id - Semen Padang FC terus matangkan persiapan jelang pertandingan pertama melawan PSM Makassar pada pekan depan, Senin (20/5/2019).

Tim melakukan ujicoba dengan Semen Padang FC U-20 sebagai salah satu rangkaian persiapan jelang Liga 1, Minggu, (12/5/2019) malam di stadion Haji Agus Salim, Padang. Rencananya pelatih akan kembali melakukan ujicoba satu kali lagi dengan Semen Padang FC U-20 di lapangan Stadion Haji Agus Salim Padang.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan bahwa yang penting timnya sudah melakukan simulasi pertandingan baik dengan cuaca, lampu stadion. Jika dapat mengadakan latihan sekali lagi itu akan lebih bagus.

"Tapi kita harus cari waktunya. Kalau tidak jadi latihan sekali lagi berarti kami sudah siap untuk pertandingan pertama," ujarnya, Minggu (12/5/2019) usai uji coba dengan Semen Padang FC U-20.

Ia menjelaskan kondisi pemain Semen Padang saat ini sudah siap termasuk pemain asingnya Jose Sardon. Namun pemain asing lainnya Mario Alberto Barcia sampai saat ini masih belum pulih dari cedera.

"Mario Alberto Barcia sudah hampir satu bulan cidera, dan untuk antisipasi sudah ada Manda Cingi, Fredo (Fridolin Kristof Yoku) dan Rosad Setiawan di tengah. Ketiganya ini adalah pemain muda," katanya.

Syafrianto merasa yakin dan optimis menghadapi PSM Makassar. Ia tahu PSM Makassar baik pemain lokal dan asingnya memiliki kualitas bagus dan juga bertalenta.

"Kita harus yakin, kita tahu PSM tim yang bagus, untuk target kita, minimal tim dapat mencuri angka disana," ujar Syafrianto.

Ia mengatakan uji tanding pada malam ini yaitu pertandingan uji coba melawan tim Semen Padang FC U-20, memperlihatkan hasil latihan selama ini dan tampak bagus.

"Mereka serius dalam melawan adik-adik mereka. Mudah-mudahan ini menjadi modal yang baik untuk kedepannya," ujarnya.

Syafrianto memiliki catatan bahwa yang perlu diperbaiki dari anak asuhnya adalah finishing, koordinasi di belakang, masalah mental bagaimana pemain bisa sabar, dan bisa mengendalikan diri.

"Untuk menghadapi tim besar yang akan di hadapi Semen Padang FC kita harus siap. Pemain harus siap semua dari kondisi, mental, dan fisik," tambahnya.

Kapten Semen Padang, Irsyad Maulana, mengatakan semua pemain siap untuk bertanding, dan menurutnya kemampuan permainan semua pemain tampak merata. Ia optimis bisa mencuri poin di kandang lawan.

"Saya Insyallah yakin. PSM adalah salah satu tim kuat dan mungkin calon juara. Dan, semua pemain PSM wajib di waspadai, namun yang penting kita siap," tuturnya.

Irysad mengatakan melawan PSM Makassar memang berat, namun ia dan timnya sudah bersiap untuk bertanding di kandang lawan. (Rahmadi/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1